www.tirastimes.com
Rabu, 13 Desember 2017
 
Bernostalgia dengan Teman-teman Sekolah
H. Edy Natar Beri Nama Baru Menu Kuliner Melayu agar Lebih Berkesan
Minggu, 12-11-2017 - 11:38:45 WIB
Edy Natar bersama teman-teman sekolah
TERKAIT:
 
  • H. Edy Natar Beri Nama Baru Menu Kuliner Melayu agar Lebih Berkesan
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI H. Edy Afrizal  Natar Nasution akhirnya menyempatlan diri bersilaturahim bersama teman-teman sekolah baik SMP maupun SMA Bengkalis, Ahad (11/11). Tempat pertemuan santai itu dipilih Kedai Kopi 'Bengkalus' milik Sarjono Amnan, salah satu teman sekolah di Bengkalis dulu.

    Edy Natar masih memakai baju gamis warna cerah dan peci karena baru pulang menunaikan salat subuh di Masjid Agung Annur. Dia  hadir didampingi saudara kandung yakni H
    Tarmizi Natar, Gusti Fadillah Natar dan Hj. Emma Natar bersama suami. Sedangkan teman-teman sekolah yang ikit bergabung di antaranya Yoyon Sariono (Koordinator Alumni SMA Bengkalis Angkatan 1975), Sarjono Amnan, Fakhrunnas MA Jabbar, Darmawi, M. Jufri Bayu, Edi Indra, dan lai -lain.

    Edy Natar dalam bincang-bincang santai selama satu jam lebih itu banyak berkisah tentang pengalaman-pengalaman masa belia di bangku SMP dan SMA Bengkalis. Edy masih ingat nama-nama guru yang pernah mengajari atau pengalaman pernah berkelahi di masa kecil itu.

    ''Luar biaso Pak Edy ini, masih banyak ingat cerito-cerito lamo yang mungkin kito ajo sudah lupo. Dio mengenang pernah berkelahi dengan aku waktu SMP,'" ungkap Edi Indra yang masih akrab saat bertemu setelah puluhan tahun berpisaj.

    Edy Natar pada kesempatan itu mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu kembali dengan teman-teman sekolah yang puluhan tahun tak bertemu. Maklum, Edy yang meniti karir sebagai prajurit TNI terus berpindah tempat tugas baik di dalam maupun luar negeri.

    ''Sayo mohon maaf karena baru sekarang bisa jumpo kawan-kawan hari ini. Padahal rencana jumpo ini sudah dirancang sebulan lalu. Saya memang sibuk dengan tugas yang juga banyak berkeliling Riau. Tapi sayo senang bisa jumpo kawan-kawan,'" kata Edy Natar yang ramah ini dengan dialek Melayu Bengkalis yang khas.6

    Sewaktu membaca daftar menu makanan di Kedai Kopi 'Bengkalis' itu, secara spontan Edy Natar menyarankan pada Sarjonk agar nana-nama menu betul-betul khas Melayu. Sebab nana yang khas itu lebih mudah diingat oleh pelanggan.

    ''Saya memberikan nama baru bagi menu-menu makanan di kedai kopi ini. Ini namany Mie Rebus 'Merigi" (ngilet), kalau yang ini Mie Sagu 'Lecah' (basah) dan yang ini
    Lontong 'Kecei' (ngiler). Semoga kedai kopi ini makin laris,'' kata Edy sambil menunjuk nama-nama dan gambat makanan di daftar menu yang disambut ketawa teman-teman dan hadirin yang lain.

    Sarjono Amnan yang duduk tak jauh dari Edy Natar menyambut gembira pemberian nama menu tersebut. ''Saya berterimakasih pada Pak Edy dan akan menpopulerkan nama-nama pemberian Pak Danrem. Saya akan beritahu staf pengelola. Kedai kopi ini sebetulnya punya anak saya bersama teman-teman kuliahnya dulu. Saya hanya pengawas saja, '' sambut mantan direktur dan komisaris Bank RiauKepri ini sambil tersenyum bahagia.

    Pada kesempatan yang sama, Fakhrunnas MA Jabbar msnyerahkan buku puisi  terbaru  'Airmata Musim Gugur' kepada Edy Natar yang disaksikan temab-temsn yang lain. Sebelumnya pada kesempatan lain, dia sudah mem berikan buku cerpen 'Lembayung Pagi, 30 Tahun Kemudian.

    ''Fakhrunnas ini sastrawan dan wartawan hebat yang saya kenal. Sejak dulu suka menulis. Mungkin ini akibat suka mandi dari mata air panas di samping penginapan Sumosor, di sebelah Kantor Deppen tempat ayahnya bekerja dulu,'' ujar Eddy membuat suasana penub tawa dan canda.

    Kemudian Edy beserta tiga saudaranya mohon pamit untuk menjalani aktivitas lain. (Nas)




     
    Berita Lainnya :
  • H. Edy Natar Beri Nama Baru Menu Kuliner Melayu agar Lebih Berkesan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    2 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    3 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    7 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    8 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved