www.tirastimes.com
Senin, 22 April 2019
 
Ini Manfaat Susu untuk Sahur, Baca Yuk
Sabtu, 02-06-2018 - 20:22:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Manfaat Susu untuk Sahur, Baca Yuk
  •  

    TIRASTIMES: Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, yang dapat membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari terutama selama bulan Ramadan. 

    Sebagai bagian dari pola makan sehat, susu penting untuk dikonsumsi semua anggota keluarga, terutama saat membutuhkan asupan nutrisi tinggi.

    Senior Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, Ines Yumahana Gulardi, menjelaskan, asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya.

    "Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan," ujar Ines di Jakarta, Rabu (31/5/2018) lalu.

    Menurut Ines, susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

    "Susu juga mengandung sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiap tahap kehidupan," tambah Ines, ditulis beritasatu.

    Olla Ramlan, public figure dan ibu tiga orang anak, juga menyampaikan, dirinya harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi, terutama di saat Ramadan.

    "Sebagai seorang ibu, saya sangat memperhatikan kesehatan keluarga. Ketika waktu sahur dan berbuka puasa, saya selalu menyediakan makanan bergizi seimbang dan segelas susu untuk mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa. Karena itulah saya sangat senang saat mengetahui bahwa kini telah tersedia Anchor Full Cream Milk Powder, yang tentunya membawakan kebaikan susu murni dari Selandia Baru bagi keluarga saya dan masyarakat pada umumnya di Indonesia," tambah Olla.(Yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Manfaat Susu untuk Sahur, Baca Yuk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    7 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    8 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
    9 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    10 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved