www.tirastimes.com
Senin, 21 Januari 2019
 
Masyarakat Terkena Imbas Perselisihan Pemko Vs PLN
Kamis, 28-06-2018 - 15:36:47 WIB
Maryan SH
TERKAIT:
 
  • Masyarakat Terkena Imbas Perselisihan Pemko Vs PLN
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Perseteruan antara Pemko Pekanbaru dan PLN terkait tunggakan pembayaran lampu PJU yang berujung kepada pemadaman banyak mendapat respon dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari advokat Maryan SH. 

    Maryan SH menilai perseteruan antara PLN dan Pemkot ini membuat masyarakat sangat merasa dirugikan. 

    Untuk lebih lanjut pengenaan PPJ tersebut menurut pandangan Maryan,SH berdasarkan UU.No.28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan Retribusi Daerah, setiap transaksi pembelian atau pembayaran listrik dikenakan PPJ dimana besarnya ditentukan oleh Pemerintah Daerah masing-masing, mengenai besarnya PPJ itu tergantung PERDA tiap masing-masing daerah. 

    "Sehingga selama ini masyarakat/pelanggan sebagian besar berasumsi jika PPJ yang dibayar oleh pelanggan listrik PLN merupakan Pajak untuk kepentingan lampu penerangan jalan, namun kalau kita liat alasan Pemerintah menamakan PPJ," ujar Maryan.SH.

    Lanjutnya, tapi logikanya kembali ke persoalan perseteruan mengenai perselisihan hitungan antara PLN dan Pemko yang tidak membayar tagihan tunggakan sebesar Rp.37 M, terjadilah problem stack holder tersebut.

    "Dimana masing-masing pihak berkeberatan baik dari PEMKOT maupun Rincian Tagihan PLN yang terhitung dalam Pemakaian PEMKOT," tegas Maryan.SH.

    Sehingga dengan Persoalan yang sama ditahun 2016 silam kini terjadi kembali di tahun 2018 yang dialami oleh masyarakat pemadaman lampu jalan yang dirasakan oleh masyarakat dalam menjalani kota Pekanbaru yg Madani.

    "Menurut hemat saya seharusnya antara PLN dan Pemkot untuk dapat menyelesaikan persoalan ini secepatnya agar masyarakat tidak panik dengan kondisi jalan yang dilalui dan dilewati sehingga dapat mengakibatkan kerugian masyarakat nantinya. Dari persoalan yang ada seharusnya antara PLN dan Pemkot harus lebih cermat dan belajar dari problem yang silam terjadi, karena dalam hal ini adanya Hak masyarakat yang dilanggar, sebelum masyarakat kota pekanbaru melakukan suatu terobosan hukum kepada Pihak-pihak yang ada didalam persoalan ini," pungkas Maryan.



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Terkena Imbas Perselisihan Pemko Vs PLN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    2 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    3 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    4 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    5 Tiga Amal Saleh ini Paling Dicintai Allah
    6 Siap-siap, Besok Daerah-daerah Ini Alami Pemadaman Listrik Bergilir
    7 Harga Bawang Merah di Pekanbaru Meroket
    8 APBD Riau 2019 Disahkan Ro9,185 Triliun
    9 Pembangunan Pasar Sukaramai Sudah 43 Persen
    10 Bos TV Iran Dipecat karena Siarkan Adegan Jackie Chan Sedang Bercinta
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved