www.tirastimes.com
Senin, 25 Maret 2019
 
Raker ARUN RIau Pertama Digelar, Masuri: ARUN Harus Bantu Advokasi Masyarakat Marginal
Jumat, 23-03-2018 - 11:53:46 WIB
Ketum Masuri, Srkwil Kholis Romli dan suasana raker
TERKAIT:
 
  • Raker ARUN RIau Pertama Digelar, Masuri: ARUN Harus Bantu Advokasi Masyarakat Marginal
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Rapat Kerja (Raker) I ARUN Riau digelar, Jumat pagi (23/3) di sebuah hotel di Pekanbaru. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketum ARUN Riau, Masuri, SH yang dihadiri seluruh pengurus termasuk Sekwil Kholis Romli dan Dewan Penasehat di antaranya Kamprawito dan Fakhrunnas MA Jabbar.

    Ketum ARUN Riau, Masuri, SH dalam pengarahannya mengatakan, ARUN harus menjadi organisasi moderen, terstruktur dan bermanfaat bagi masyarakat yang termarginalkan. Oleh sebab itu,
    diperlukan SOP yang baku sebagai pedoman  dan acuan bagi seluruh penggiat ARUN dalam   segala tingkatan  mendampingi masyarakat yang  memerlukan bantuan hukum.

    ''Bantuan yang akan diberikan oleh ARUN terhadap masyarakat yang memerlukan tidak harus berakhir di pengadilan. Tentu saja, ARUN berusaha keras agar kasus-kasus advokasi yang dilakukan ARUN dapat terselesaikan secara baik,'" kata Masuri yang akrab dipanggil 'Mas Bagong' ini.

    Masuri juga meminta semua pengurus sesuai bidang tugas masing-masing agar mengusulkan program masing-masing  yang bersifat spesifik. Diharapkan senua program yang diarahkan pada kasus ketidakadilan atau ketidaksetaraan dapat dilaksanajan selama setahun ini.

    Sementara Sekwil ARUN Riau, Kholis Romli menekankan program-program ARUN sesuai bidang masing-masing harus diarahkan pada masyarakat yang berhadapan debgan ketidakadilan dan ketidaksetaraan.

    Pada kesempatan yang sama, Dewan Penasehat, Fakhrunnas MA Jabbar menyampaikan berbagai gagasan terkait program-program yang spesifik  ARUN sehingga tidak overlapping dengan program lembaga lain. Diharapkan pula, ke depan ARUN memberikan penghargaan atau anugerah khusus bagi masyarakat yang marginal. Semua kegiatan ARUN harus terpublikasi secara luas.

    Dewan Penasihat, Kampriwito mengatakan pihaknya sudah memulai kegiatan bidang pendidikan dengan membuat MoU ARUN dengan Forum Komite SMA, SMK se Riau yang baru pertamakali di Indonesia.

    ''Melalui forum ini. nasib teman-teman guru yang menghadapi kasus hukum dapat memperoleh pendampingan hukum,'' kata Kampriwito.

    Khusus di bidang hukum, Ketua Bidang Hukum san Ham, Dr. Daud Sihaloho segera mewujudkan lembaga advokasi yakni  LBH Tri Dharma Indonesia.

    Dalam Raker I ARUN ini setiap pengurus menyampaikan program yang dibahas secara mendalam. Raker berlangsung sehari dan akan ditutup sore hari. (nas)







     
    Berita Lainnya :
  • Raker ARUN RIau Pertama Digelar, Masuri: ARUN Harus Bantu Advokasi Masyarakat Marginal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    2 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    3 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    4 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    5 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    6 Imam Masjid Istiqlal Ungkap Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang
    7 MTQ Tingkat Kecamatan Tampan Digelar 3-4 Maret
    8 Polri Petakan Wilayah Rawan Selama Pilpres dan Pileg 2019
    9 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    10 Buku Puisi Bunatin Karya Dheni Kurnia Dibedah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved