www.tirastimes.com
Senin, 22 Oktober 2018
 
Perayaan Milad RSIA Zainab ke-12 dan RS Tabrani ke-40
UAS Puji Praktik Medis dan Syariah Di Dua Rumah Sakit yang Dibangun Prof. Tabrani Rab
Jumat, 01-06-2018 - 14:21:49 WIB
dr. Diana, UAS dan syasana milad
TERKAIT:
 
  • UAS Puji Praktik Medis dan Syariah Di Dua Rumah Sakit yang Dibangun Prof. Tabrani Rab
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Perayaan Milad RSIA Zainab ke-12 dan RS Tabrani ke-40 yang dipusatkan di lantai satu RSIA Zainab, Pekanbaru tampak istimewa. Di tengah ratusan karyawan dan jajaran manajemen  kedua runmah sakit serta para undangan tampil muballigh kondang asal Tanah Melayu Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) yang memberikan tausyiah tabligh akbar.

    Tampak hadir dari jajaran manajemen, dr. Diana Tabrani dan suami, H. Lukman, Dirut dr. Syuhada, jajaran direksi a.l H. Ian Machyar, Nasution dan Dewan Syariah rumah sakit, para dokter, perawat dan karyawan. Sedangkan para undangan yang hadir di antaranya Prof. Suwardi MS, Hj. Azlaini Agus, Hj. Rosnaini Suko, budayawan Fakhrunnas MA Jabbar dan masih banyak lagi.

    dr. H. Diana Tabrani dalam pengantarnya menceritakan gerak perjuangan ayahandanya, Prof Tabrani Rab dalam berbagai bidang seperti dosen dan pendidikan, sosial budaya hingga politik. Kedua rumah sakit dibangun pertamakali oleh Prof. Tabrani Rab yang sengaja memberikan corak dan praktik Islami dalam manajemen dan pelayanan.

    ''Sewaktu ayah saya mendirikan RS Tabrani di Jalan Sudirman, Pekanbaru, beliau sengaja menggunakan logo bulan sabit merah yang tidak lazim pada masa itu. Sebab semua rumah sakit menggunakan tanda palang. Sewaktu saya tanya maknanya, ayah bilang rumah sakit ini harus betul-betul menakai praktik Islami. Sayang ayah sampai saat ini masih terbaring sakit dan tak sadarkan diri sehingga tak bisa hadir dalam perayaan milad ini,'' kata Diana Tabrani.

    Sementara UAS yang menyampaikan tausiyah dengan tema: Kesehatan, Pendidikan dan Dakwah benar-benar merasa bangga dan memuji  pengelolaan RSIA Zainab dan RS Tabrani yang menggabungkan terapi medis dan syariah.

    ''Beberapa tahun lalu, saya pernah mengalami sakit yang tidak bisa lama berdiri sewaktu berdakwah. Saya sudah berobat ke beberapa dokter dan diperiksa secara medis. Hasilnya, tak ada suatu penyakit pun yang ditemukan dalam diri saya. Akhirnya, saya dibawa ke dokter di RSIA Zainab dan diperiksa. Waktu itulah saya tahu kalau di sini digabungkan aspek medis dan syariah. Saya untuk pertamakali diterapi dengan bekam. Alhamdulillah sampai sekarang saya sehat wal afiat,'' ucap UAS yang bicara blak-blakan ini.

    UAS menceritakan hubungannya dengan Prof. Tabrani Rab dan keluarga sudah terjalin lama. Sepulang dari pendidikan di Mesir dulu, UAS bertemu dengan sejumlah seniornya yang secara rutin memberikan dakwah bagi karyawan dan manajemen RSIA Zainab. Kemudian, UAS juga ikut memberikan dakwah  sekali sepekan. Manajemen akhirnya mengukuhkan para ahli syariah itu sebagai Dewan Syariah yang memberikan warna Islam dalam pengelolaan kedua rumah sakit.

    Dalam acara yang sama, dr. Diana Tabrani sempat menyerahkan dua buku masing-masing 'Sahabat Tabrani' dan 'Sahabat Zainab' yang berisi testimoni sejumlah tokoh. Kemudian, UAS juga menyerahkan buku karyanya kepada Diana.

    Acara juga diisi dengan pemberian santunan bagi abak yatim dan orang miskin. Di akhir acara ditutup dengan berfoto bersama. (nas)




     
    Berita Lainnya :
  • UAS Puji Praktik Medis dan Syariah Di Dua Rumah Sakit yang Dibangun Prof. Tabrani Rab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved