www.tirastimes.com
Kamis, 20 Juni 2019
 
9 Truk CPO Hasil Tangkapan DPRD Riau di Pelalawan Dibawa ke Kantor
Kamis, 28-03-2019 - 17:11:08 WIB
TERKAIT:
 
  • 9 Truk CPO Hasil Tangkapan DPRD Riau di Pelalawan Dibawa ke Kantor
  •  



    PEKANBARU, TIRASTIMES.COM-Sebanyak 9 unit truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO), yang sebelumnya ditahan DPRD Riau saat sidak ke Kabupaten Pelalawan Selasa (26/3) terparkir di halaman DPRD Riau, Kamis (28/3). Anggota Komisi IV DPRD Riau Asri Auzar mengatakan, ditahannya truk tersebut merupakan hasil kerjasama dari DPRD, Dinas Perhubungan, dan Ditlantas Polda Riau.

    Penahanan truk tersebut karena diduga melakukan pelanggaran pidana berupa Over Dimensi Over Loading (ODOL). Sesuai dengan Pasal 277 UU No.22/2009.
    "Awalnya ini dari permintaan lembaga DPRD untuk menindak truk yang over loading over dimensi, didasari atas maraknya kerusakan jalan yang terjadi akibat truk. Baik oleh truk pengangkut CPO, kayu dan batu bara," terang Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar.

    Auzar melanjutkan, Pemerintah Provinsi Riau sudah mengeluarkan uang Rp 1 Triliun untuk perawatan jalan setiap tahunnya. Karena itu Komisi IV DPRD Riau mengambil tindakan serius dengan mengundang rapat para instansi terkait termasuk pihak perusahaan. "Itu dasar pengambilan tindakan ini. Setelah beberapa kali rapat bersama instansi terkait kami memutuskan untuk turun langsung ke jalan mengambil tindakan, bersama-sama dengan ditlantas, makanya seluruh barang bukti sementara dibawa ke DPRD Riau untuk diselidiki pihak Kepolisian dan juga Dishub," terangnya lagi.

    Ia menegaskan bahwa jalan yang dilewati truk tersebut bukan milik perusahaan namun merupakan milik bersama masyarakat Riau. Maka dari itu, ia meminta agar penggunaan truk over dimensi over loading dihentikan. "Apalagi yang sangat kita sesalkan, banyak truk perusahaan yang menggunakan plat di luar Riau. Banyak plat BK. Mereka cari makan di sini, merusak jalan di sini, tapi uang pajak plat nya ke Medan (Sumatera Utara) sana. Bahkan hampir rata-rata truk mereka itu enggak punya KIR," imbuh Auzar.

    Untuk diketahui, bahwa penangkapan truk yang dibawa ke DPRD ini berasal dari 3 TKP. Pertama di pabrik sawit PT SBL sebanyak 3 unit. Kemudian di jalan menuju sebuah perusahaan dan terakhir di dalam kawasan perusahaan yang dituju. Semuanya bertempat di Kecamatan Sorek, Kabupaten Pelalawan. (Erik)



     
    Berita Lainnya :
  • 9 Truk CPO Hasil Tangkapan DPRD Riau di Pelalawan Dibawa ke Kantor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    4 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    7 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    8 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    9 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    10 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved