www.tirastimes.com
Minggu, 18 08 2019
 
Wagub Riau Edy Nasution: ''Jangan Stress. Saya Tidak Bawa Aturan Baru.''
Rabu, 08-05-2019 - 10:26:12 WIB
Edy Nasution dan suasana seminar
TERKAIT:
 
  • Wagub Riau Edy Nasution: ''Jangan Stress. Saya Tidak Bawa Aturan Baru.''
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Ada yang berubah mencolok di Riau dalam soal penegakan disiplin waktu. Kalau biasanya suatu acara  molor dimulai karena yang hadir baru sedikit. Tapi Wakil Gubernur Riau, Brigjen (Purn) H. Edy Natar Nasution yang baru bertugas sekitar dua bulan mengubah situasi itu.
    Edy biasanya memulai acara tepat waktu yang bikin pegawai dan ASN kalang-kabut.

    ''Saya akan membuka suatu acara tepat waktu sesuai jadwal yang tertulis di undangan,'' ucap H. Edy Natar Nasution saat membuka Seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara dengan tema Pertahanan Negara Dilaksanakan Melalui Pertahanan Militer dan Pertahanan Nirmiliter di Kantor Gjbernur Riau, Pekanbaru, Rabu (7/5).

    Tampak hadir dalam acara yang diikuti kalangan mahasiswa, tokoh masyarakat dan ASN ini, perwakilan Danrem, Kapolda, Danlanal, Ketua DPRD Riau, Kakanwil Dephan Riau, Kol. Halomoan Sitinjak dan Kaban Kesbangpol Riau, Chairul Rizky.

    Wagub Edy Natar selanjutnya menegaskan, ''jangan stress. Ssya tidak membawa aturan baru dalam penegakan disiplin ini. Aturannya selama ini sudah ada.''

    ''Saya mendengar ada suara-suara bahwa  karena Wagub ini dari militer makanya sangat disiplin. Saya tak  setuju. Seolah-olah  kalau militer itu disiplin dan sipil tidak didiplin. Padahal,  kalau kita ingin maju ya kita harus tegakkan disiplin,'' kata mantan Danrem 031/ Wirabima ini.

    Dijelaskan, semua negara maju pasti diawali penegakan disiplin. Lihat saja pegawai perusahaan dan perbnkan yang biasa hadir tepat waktu.

    ''Para mahasiswa juga harus disiplin. Mahasiswa memiliki kekuatan idealisme. Sebagaimana halnya, Samson punya kekuatan pada rambutnya. Saya hanya  menyesusikan  dengan  kondisi yang ada,'' kata anak jati Melayu Riau  kelahiran Bengkalis ini.

    Upaya penegakan disiplin waktu yang dilakuksn Edy Natar ini ternyata tak mudah. Bahkan pengakuannya, ada di antara  rekan-rekan sekerja di lingkungan  Pemprov Riau yang bilang bahwa paling-paling semangatnya hanya dua bulan. Setelah itu semangatnya akan mengendur lagi. 

    '"Saya selama 34 tahun bertugas di  TNI. Beginilah saya dalam bekerja tepat waktu. Kalau dalam undangan acaranya  pukul 8.30. Saya akan mulai tepat waktu,'' kata Edy Natar lagi.

    Namun Edy mengingatkan agat jadwaldi undangan juga harus rasional. Jadwal tersebut harus  mampu dilaksanakan. ''Kalau tidak ya  pekerjaannya jadi sia-sia,'' ucapnya. (nas)




     
    Berita Lainnya :
  • Wagub Riau Edy Nasution: ''Jangan Stress. Saya Tidak Bawa Aturan Baru.''
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    10 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved