www.tirastimes.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Rektor UIR akan Luncurkan Dua Buku Bersempena Milad ke 57
Sabtu, 28-09-2019 - 11:01:31 WIB
Cover kedua buku dan penulis
TERKAIT:
 
  • Rektor UIR akan Luncurkan Dua Buku Bersempena Milad ke 57
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Perayaan Milad ke 57 Universitas Islam Riau (UIR) tahun ini ditandai dengan karya monumental berupa penerbitan dua buku yakni 'Refleksi 57 Tahun UIR: Menuju Universitas Terdepan di Asia Tenggara' (R 57 UIR) dan "Biografi Rawi Kunin: Tokoh Pendidikan UIR.' (RK TPU) Peluncuran kedua buku landung dilakukan oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, MCL digelar Senin, 30 September 2019 di Gedung PKM UIR.  

    Rektor UIR, Syafrinaldi menyambut baik terwujudnya peluncuran kedua buku terbitan UIR Press ini karena menjadi karya monumental yang dslapat dibaca oleh masyarakat lintas generasi. 

    ''Saya ingin UIR Press dapat menerbitkan buku-buku penting lainnya sejalan dengan perkembangan dan kemajuan UIR,'' ujar Guru Besar Fakultas Hukum UIR yang meraih gelar doktor hukum kejayaan intelektual ini.  

    UIR Press sudah berencana menerbitkan  lagi untuk tahun-tahun berikutnya yakni buku 'Biografi Para Rektor UIR' dan buku 'Profil dan Kiprah 12 Profesor UIR.'


    Sementara, Ketua Penerbit UIR Press selaku Ketua Tim Buku Rrfleksi, Ir. Fakhrunnas MA Jabbar kepada media, Sabtu ,(28/9) menjelaskan, kedua buku yang diterbitkan oleh Penerbit UIR Press merupakan perwujudan tekad Rektor UIR untuk menjadikan UIR Press sebagai penerbit buku yang profesional. 

    Fakhrunnas menambahkan buku R 57 UIR digagas oleh Rektor UIR sendiri  yang diwujudkan oleh UIR Press melalui sebuah Tim Kerja yang dipimpin oleh Fakhrunnas sendiri. Anggota tim adalah M. Arif Budiman, Ardian Pratama, Laras Olivia, M. Qordawi dan Anugrah Putri.
    Sedangkan Tim Editor buku ini  terdiri Prof. Dr. Hasan Basri Jumin, MSc, Dr. Husnu Abadi, SH, M.Hum dan Fakhrunnas. 

    Dikatakan, buku setebal 268 halaman ini merupakan bunga rampai tulisan sekitar 60 tulisan dan hasil wawancara para tokoh masyarakat Riau, tokoh internal UIR serta undur sivitas akademika UIR seperti pegawai, mahasiswa dan alumni. Di antara tokoh yang menyumbangkan tulisannya adalah H. Saleh Djasit, Drs. Wan Abu Bakar, Dr. Chaidir, MM, Dra. Septina Primawati, MM, Dr. Emrizal Pakis, Drs. T. Lukman Jaafar, dr. Zainal Abidin, MPH, Azlaini Agus, M.Hum, Ir. AZ. Fachri Yasin, MAg dsb. 


    ''Tim Buku sudah bekerja secara luar biasa karena dapat mewujudkan penulisan dan  penerbitan buku ini dalam waktu kurang dua bulan,'' kata Fakhrunnas yang mengabdi di Fakultas Pertanian UIR ini. 

    Buku Biografi Rawi Kunin 

    Buku biografi Rawi Kunin: Tokoh Pendidikan UIR yang ditulis oleh Drs. Rustam Ibrahim berisi riwayat hidup Rektor  UIR pertama yang berjasa meletakkan sendi-sendi dasar UIR. 
    Buku setebal 170 halaman merupakan biografi pertama tentang Rawi Kunin yang penting diwariskan kepada generasi masa kini dan masa datang agar tahu mengenai nilai kesejarahan dan jasa seorang tokoh. 

    Rustam Ibrahim mengungkapkan kegembiraannya atas penerbitan buku biografi yang sudah berhasil ditulisnya sejak tahun lalu. Penulisan buku ini dibantu oleh UIR.

    Pada saat peluncuran buku yang ditandai dengan penandatangan cover kedua buku juga ditayangkan video mengenai buku tersebut hasil kreasi mahasiswa Fikom UIR dibawah arahan dosen Eko Hero, M.I.Kom
    (ns)       



     
    Berita Lainnya :
  • Rektor UIR akan Luncurkan Dua Buku Bersempena Milad ke 57
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved