www.tirastimes.com
Rabu, 30 09 2020
 
Semarak Pengukuhan Pengurus FKPMR, Gubri Beri Dukungan Moral Perjuangan
Senin, 11-11-2019 - 02:03:16 WIB
Suasana pengukuhan pengurus FKPMR
TERKAIT:
 
  • Semarak Pengukuhan Pengurus FKPMR, Gubri Beri Dukungan Moral Perjuangan
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Gubernur Riau, Datuk Seri Syamsuar, M.Si,  bersama ratusan hadirin berhimpun di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru, Ahad malam (10/11). Malam itu berlangsung acara Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) Periode 2019-2024.  

    Suasana pengukuhan ditandai dengan pembacaan Ikrar Pengukuhan oleh Ketua FKPMR, Dr. Chaidir, MM yang diikuti 56 pengurus serta 99 Anggota Majelis Pemuka Masyarakat Riau. Para pengurus yang dikukuhkan dengan Ketua Dr. Chaidir, MM, Sekretaris,  Drs. Endang Sukarelawan dan Bendahara , H.M. Yunus. 

    Usai pengukuhan diikuti dengan penandatanganan Ikrar Pengukuhan oleh Ketua FKPMR dan Gubernur Riau. Gubernur juga berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada para pengurus dan berfoto bersama. 

    Acara pengukuhan ini diisi dengan pembacaan puisi tiga penyair masing-masing Presiden Penyair Indonesia, Datuk Seri Sutardji Calzoum Bachri, Datuk Seri Rida K. Liamsi dan Fakhrunnas MA Jabbar. 

    Gubernur Riau, Datuk Seri H. Syamsuar, MSi dalam sambutannya mengatakan mendukung secara moral perjuangan dan cita-cita pengurus FKPMR dan masyarakat Riau. Oleh sebab itu, perjuangan masyarakat Riau diharapkan sejalan dengan Visi Riau yang terakhir. 

    Syamsuar selanjutnya mengatakan cita-cita yang ingin dicapai Provinsi Riau memerlukan sinergi seluruh pihak. Oleh sebab itu perlu diperlukan juga kebersamaan semua pihak. 

    Sebelumnya, Ketua FKPMR, Dr. Chaidir memberikan sambutan yang menceritakan keperihan rakyat Riau sejak awal berdiri hingga masa kini. Padahal, kekayaan sumber daya alam Riau dalam jangka panjang telah disumbangkan bagi negara Indonesia. Tapi realitasnya, Riau tidak mendapatkan bagian yang proporsional sehingga menimbulkan sikap perlawanan.


    ''Riau selama bertahun-tahun menyumbangkan minyak bumi ke pemerintah pusat. Di masa jaya minyak Riau dengan produksi satu juta barrel per hari. Sehingga diperkirakan jumlah dana minyak yang disumbangkan Riau mencapai total Rp. 7.000 triliun,'' ujar Chaidir. 

    Selain itu, Chaidir menambahkan, Riau sudah pula menyumbangkan Bahasa Melayu Riau sebagai Bahasa Indonesia. Lebih dari itu di awal kemerdekaan, Sultan Siak Sriindrapura II selain pernah menyerahkan semua tanah dan aset Kesultanan Siak jugamenyumbangkan uang tunai senilai 13 juta gulden Belanda. 

    Acara pengukuhan pengurus FKPMR diawali dengan pembacaan SK Majelis dan Pengurus FKPMR masa khidmat 2019-2024 oleh Tim Formatur diwakili Datuk Bisai Edyanus Herman Halim. Sedangkan laporan panitia disampaikan oleh Sekjen FKPMR, Endang Sukarelawan. (ns)



     
    Berita Lainnya :
  • Semarak Pengukuhan Pengurus FKPMR, Gubri Beri Dukungan Moral Perjuangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved