www.tirastimes.com
Jum'at, 04 Desember 2020
 
Tulisan telah dibaca sebanyak: kali
Hots News!!!! Gubernur dan Danrem
Gubernur Riau dan Danrem 031 Wirabima Membaca puisi, Perhatiannya yg besar pada dunia seni budaya.
Minggu, 01-11-2020 - 14:44:53 WIB
Foto : Gubernur Riau Syamsuar dan Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed SE MHan


TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau dan Danrem 031 Wirabima Membaca puisi, Perhatiannya yg besar pada dunia seni budaya.
  •  

    PEKANBARU - TIRASTIMES || Komsos Kreatif yang digelar di Panggung Toktan menampilkan Gubernur Riau Syamsuar dan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen M Syech Ismed SE MHan bersama tokoh dan seniman. dengan mengangkat tema " Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan adiktif, dalam memperingati Bulan bahasa, Sumpah Pemuda dan Menyongsong hari Pahlawan. 

    Berawal dari kata sambutan sekalian Oleh Aris Abeba dan dilanjutkan dengan pembacaan Puisi yang diiringi oleh seniman Musik Riau, Maka Khidmatlah suasana Deni Kurnia mengawali Puisinya.

    Moment yang ditunggu adalah ketika namanya Danrem Wirabima dipanggil oleh pembawa acara Aris Abeba, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjen M Syech Ismed SE MHan, yang duduk semeja dengan Gubernur Riau Syamsuar, langsung saja berdiri dan mengangkat kedua belah tangannya hingga ke dada, seraya berdoa.

    “Sejak awal acara detak jantung saya tak tentu arah, apalagi ini live streaming, secara langsung,” kata Syech Ismed yang diminta membacakan puisi di Panggung Tok Tan, Ahad, 01 November 2020.

    Sebelum membacakan puisinya, Syech Ismed juga memberi gelar kepada Aris Abeba. Abeda singkatan dari Ateleri Berlapis Baja. Mendengar hal itu, pecahlah ketawa hadirin.

    Pada kesempatan itu, Syech Ismed membacakan puisi berjudul “Aku tidak Akan Berkhianat.”

    Di antaran bait puisi itu, aku tak akan berkhianat, karena aku bukan orang sewaan. Aku tidak akan berkhiat, menjual bangsa, menjual marwah di kaki lima.

    “Saat baca puisi tadi semakin kencang detak jantung saya, karenanya saya kencang-kencangkan baca puisinya,” kata Danrem usai membaca puisi.

    Tibalah saatnya gubernur Riau membaca puisi. Begitu namanya dipanggil, sambil berdiri Syamsuar mengatakan,
    “Berat kes (masalah, red) ini.”

    “Setelah melihat Danrem baca puisi, timbul detak jantung saya semakin kencang,” kata Syamsuar bergurau.

    Orang nomor 1 di Riau ini membacakan puisi yang ditulis Dheni Kurnia dengan judul “Aku dan Covid.”

    “Puisi ini lebih kepada curhat saya sebagai pemimpin dalam melawan covid,” kata Syamsuar.

    Usai Gubernur Syamsuar membaca puisi, Darem berkomentar, “Semakin terakhir, semakin hebat.” katanya.

    “Kedua pemimpin ini memang hebat baca puisi, hanya saja tak diberi kesempatan,” kata Aris Abeba. 

    Selain Gubernur Riau dan Danrem Riau Membacaa puisi para tokoh budayawan dan sastrawan Riau Dr. Muhammad Husnu Abadi, MH membacakan puisi berjudul "Gerimis senja", dilanjutkan bahkan Budayawan dan satrawan lainnya.

    Dalam hal ini Gubernur dan Danrem perhatiannya yg besar pada dunia seni budaya, khususnya melayu. hingga nantinya akan memberi peluang yang besar untuk sastrawan sastrawan muda.

    Riau yang berbahasa melayu mempunyai andil di dalam bahasa indonesia, Adalah aset yang tak ternilai harganya, oleh sebab itu harus dipelihara karena bagian dari memelihara persatuan dan kesatuan Indonesia ini, kata syamsuar ke Tirastimes pada saat wawancara 

    Kegiataan ini harus tetap dilaksanakan dan dilestarikan karena Puisi budaya melayu ini harus dimasyarakatkan. ungkap Syeh Ismed.