www.tirastimes.com
Rabu, 13 Desember 2017
 
Raih Anugerah API 2017, Wisata Bono Kian Mendunia, Warga Teluk Meranti Turut Gembira
Kamis, 30-11-2017 - 08:23:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Raih Anugerah API 2017, Wisata Bono Kian Mendunia, Warga Teluk Meranti Turut Gembira
  •  

    PANGKALAN KERINCI (TIRASTIMES.COM)- Perasaan senang, gembira bercampur aduk sehingga tak dapat dilukiskan dengan kata-kata, saat ini itulah gambaran dan dirasakan masyarakat Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

    Betapa tidak, warga kampung yang dari sononya tak dikenal masyarakat luar, lewat objek wisata Bono, sekarang kampung ini telah mendunia.

    Tak hanya diakui dunia luar, di dalam negeri sendiri melalui malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 Wisata Bono telah dianugrahi sebagai tempat berselancar terpopuler (Most Populer Surfing Spot) di Indonesia.

    Bahkan Bupati Pelalawan HM Harris dadampingi Kadisparbudpora Pelalawan Andi Yuliandri, Kadis BPKAD Davitson, Kadis DPMPTSP Hambali, Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung dan Kadis DLH Syamsul Anwar menerima piagam dari Kementerian Pariwisata RI, Minggu malam, 26 November 2017.

    Lantas apa komentar warga dan tokoh masyarakat khususnya yang ada di Teluk Meranti. Melalui media ini, mereka meluapkan kegembiraannya.

    H Warman salah satunya, Ia sendiri sangat dikenal masyarakat sebagai tokoh dari kalangan orang berilmu agama yang sangat luas wawasanya.

    "Ya, pertama ingan saya sampaikan adalah ucapan terimakasih kepada bapak bupati dan Kadis Pariiwisata. Sebab melalui tangan dingin mereka objek bono talah mampu melegenda serta mendunia. Banyak orang lupa, penomena bono telah ada sejak zaman dahulu, dan bahkan tidak yang mengangkat potensi ini, barulah sekarang itu diangkat serta dipromosikan," urainya.

    "Nah, sekarang kita bisa lihat, berbagai infrastruktur menuju kesana, dan di kawasan objek juga telah dibenahi, jadi saya mengajak masyarakat untuk bersyukur. Oh terkait belum siap berbagai infrastruktur itu yang pikir sesuatu hal yag wajar saja, namanya juga anggaran APBD, bukan anggaran pribadi yang bisa kita pakai sesuai selerah kita. Namun saya yakin, baik jalan, infrastruktur penunjang lain akan mentereng dimasa akan datang," tuturnya.

    Kemudian, sebagai Makhluk Allah SWT dikesempatan saya juga mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa keselamatan bagi para peminpin kita.

    Melalui goresan tangan penguasa dalam hal ini pemerintah masyarakat telah menikmati buah dan manis hasil pembangunan.

    Pada kesempatan lain, Kadisparbudpora Pelalawan Andi Yuliandri, mengungkapkan Gelombang bono Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau mendapatkan Peringkat Pertama Terpopuler mengungguli dari Objek Wisata Selancar Pantai Wediombo Kabupaten Gunung Kidul di Peringkat Kedua dan Pantai Tarimbang Kabupaten SumbaTimur di Peringkat Ketiga

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara kepada Bupati Pelalawan H.M.Harris.

    Menurutnya, Prestasi ini tidak terlepas dari 7 program strategis  pemerintah daerah melalui pelalawan eksotis menjadikan bono sebagai destinasi wisata nasional selaras dengan program pemerintah pusat menuju Indonesia Emas 2045 dan nawacita presiden jokowi percepatan laju  pertumbuham ekonomi melalui bidang pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar.***(Fit)



     
    Berita Lainnya :
  • Raih Anugerah API 2017, Wisata Bono Kian Mendunia, Warga Teluk Meranti Turut Gembira
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    2 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    3 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    7 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    8 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved