www.tirastimes.com
Selasa, 23 Oktober 2018
 
Reuni Alumni SMA Bengkalis Seangkatan Edy Nasution Digelar Di Kediaman Emrizal Pakis
Senin, 29-01-2018 - 16:04:30 WIB
Emrizal Pakis (kanan atas), Edy Natar dan para alumni (Foto: Ist)
TERKAIT:
 
  • Reuni Alumni SMA Bengkalis Seangkatan Edy Nasution Digelar Di Kediaman Emrizal Pakis
  •  

     PEKANBARU-TIRASTIMES: Puluhan alumni SMAN Bengkalis tahun 1980 -seangkatan Edy Natar Nasution-  bertemu dalam acara reuni kecil di kediaman Ketua KONI Riau,  Dr. Emrizal Pakis, di Jalan Cemara Pekanbaru, Ahad (28/1).

    Emrizal Pakis merupakan tamatan SMAN Bengkalis jauh lebih awal dan merupakan  suami Erlianti,  alumni SMAN Bengkalis tahun 1980 yang bersedia menjadi tuan rumah. Edy Natar Nasution yang juga teman  seangkatan semula akan hadir namun menyampaikan permohonan maaf tak bisa bergabung karena ada kegiatan lain pada waktu bersamaan.

    Sejumlah alumni seangkatan yang hadir di antaranya Umi Kalsum Hasan (Asisten I Setdakab Bengkalis), Esther Vera Elizabeth (Medan), Syarifuddin (Tanjungpinang), Rambuwati (Dumai), Anom (Siak), Sukardi (Bagansiapi-api) dan para alumni yang menetap di Bengkalis seperti Hermizon (mantan Kadis Perizinan, mantan Kepala BAKD),  Ilham, Sabar, dll. Sedangkan alumni yang tinggal di Pekanbaru tampak hadir Budiman, Hj. Tutin Apriyani Tukijan, Nasir, T. Zuhelmi dll.

    Emrizal Pakis pada acara reuni tersebut menyampaikan, dirinya menamatkan SMAN Bengkalis meskipun  hanya bersekolah di kelas tiga. Sedangkan kelas 1 dan 2 SMA dijalaninya di Pekanbaru. Meskipun hanya setahun di SMAN Bengkalis, dia  tetap merasa dekat dengan daerah  Bengkalis. Dia berpesan   agar para alumni ini terus menjalin silaturahim sampai kapan pun.

    ''Bersilaturahim ini dianjurkan dalam agama karena dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki. Oleh sebab perlu dipertahankan hubungan baik ini dan saling berkabar sesama,'' ucap Emrizal Pakis yang pernah menduduki jabatan penting di Provinsi Riau ini.

    Sementara T. Zulhelmi mewakili alumni  menyampaikan,  pertemuan reuni kecil ini terasa istimewa karena berlangsung di saat para alumni rata-rata berusia  diatas 56 tahun. Bahkan sudah  ada pula  sejumlah  teman seangkatan  yang wafat lebih dulu.

    ''Kita yang hadir sekarang patut bersyukur karena masih diberikan kenikmatan umur sampai hari ini. Tentu saja kita semua menyampaikan  ucapan terima kasih kepada tuan rumah, Pak Emrizal Pakis  yang telah menyediakan fasilitas untuk  kegiatan   reuni ini,'' kara Zuhelmi yang pernah menduduki jabatan Kadis dan Ketua Bappeda Pelalawan.

    Selanjutnta, Ilham  dan Nasir   mengingatkan teman-teman alumni seangkatan untuk saling berkabar dan memberikan dukungan bagi teman yang sedang berjuang untuk suatu urusan.

    ''Dalam  pesta Pilgubri  2018 ini,  ada teman alumni SMAN Bengkalis seangkatan kita yang menjadi Calon Wagub Riau yakni Edy Natar Nasution berpasangan dengan Cagub H. Syamsuar.  Sebagai teman, mari kita berikan dukungan kepada Edy Natar yang mohon maaf tak bisa hadir dalam pertemuan ini karena ada tugas dadakan,'' kata Ilham yang selama ini dekat dengan Edy Natar.

    Anom, salah seorang penggagas acara reuni itu menyatakan reuni kali ini hanya dengan jumlah anggota yang terbatas karena keterbatasan informasi dan komunikasi. Oleh sebab itu, dia berharap para alumni yang hadir dan sudah bergabung di grup WA SMAN Bengkalis angkatan 1980 dapat mengajak para alumni seangkatan untuk bergabung.

    Kesepakatan para alumni SMAN Bengkalis tahun 1980 ini diantaranya  berencana menggelar reuni setiap tahun dengan memperluas jangkauan dari seluruh Riau dan Indonesia. Kegiatan reuni seperti pernah dilakukan oleh alumni angkatan 1979 yang diinisiasi oleh Yoyon Sariyono dkk. Sedangkan pertemuan alumni SMAN Bengkalis lintas angkatan pernah digelar di kediaman dinas  Bupati Bengkalis, Dr. Stamsurizal -masa itu. Kemudian beberapa tahun lalu, reuni sejenis diprakarsai  oleh alumnus, Jon Erizal bertempat di Hotel Labersa, Pekanbaru. Untuk koordinasi sesama alumni dimana pun berada dapat menghubungi Anom (Siak) nomor HP +6282389432361
     (nas).




     
    Berita Lainnya :
  • Reuni Alumni SMA Bengkalis Seangkatan Edy Nasution Digelar Di Kediaman Emrizal Pakis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved