www.tirastimes.com
Rabu, 23 Mei 2018
 
Hadiri MoU ARUN Riau dengan Forkom SMA/SMK/SLB Riau, Ini Harapan Gubernur
Senin, 05-02-2018 - 11:33:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Hadiri MoU ARUN Riau dengan Forkom SMA/SMK/SLB Riau, Ini Harapan Gubernur
  •  

    PEKANBARU,TIRASTIMES: - Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau, Irjen Pol. Nandang menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara DPW Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Riau dengan Forum Komite (Forkom) SMA/ SMK/ SLB Negeri Provinsi Riau yang dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, sekitar pukul 9.30 wib, Jumat (2/2/18) kemarin.

    Penandatanganan MoU ini dilakukan Masuri, SH selaku Ketua DPW ARUN Riau dengan Ir. Desisis Hasanto selaku Ketua Umum Forkom SMA/ SMK/ SLB Negeri Provinsi Riau.

    MoU ini memuat kesepahaman tentang Pendampingan dan Advokasi Kelembagaan Bagi Masyarakat Sekolah di Provinsi Riau.

    Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua DPRD Riau, Hj. Septina Primawati, Kasrem 031/ Wirabima, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto dan anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau. 

    Demikian rilis yang diterima dari DPW ARUN Riau, selanjutnya dijelaskan bahwa kerjasama pendampingan dan advokasi kelembagaan bagi masyakarat sekolah yang diteken dalam MoU di antaranya mencakup bidang Sosialisasi, Pelatihan, Pendampingan dan Advokasi Hukum bagi Masyarakat Sekolah yang terafiliasi dalam Forkom SMA/ SMK/ SLB Negeri Provinsi Riau.

    Secara tegas Masuri, SH dan Ir. Delisis Hasanto, juga myampaikan komitmen akan keberhasilan program dan tujuan penandatanganan MoU, dimana bersama-sama  menekankan pentingnya peningkatan kerjasama dan sinergitas segenap stakeholder yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap pengembangan kualitas pendidikan di Provinsi Riau. 

    " Kita berharap kedepan, perlu  adanya Peraturan Gubernur (Pergub) yang menjadi landasan bagi sekolah untuk mengelola partisipasi orang tua dan  masyarakat dalam mengembangkan mutu pendidikan di sekolah masing masing, " Ir. Delisis.

    Sementara  Masuri, SH juga  menyambut baik ajakan Forkom agar DPW ARUN Riau terlibat memberikan pendampingan dan advokasi kelembagaan masyarakat sekolah.

    " Dengan adanya MOU ini, dimana pada intinya bertujuan agar kinerja pengelolaan sekolah berjalan optimal, transparan dan profesional tanpa ada rasa was was maupun terintimidasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, " tegas Masuri, SH.

    Sementara itu, Gubernur Riau dalam arahannya secara khusus pada acara tersebut, berharap agar hadirnya Forum Komite Sekolah serta  kerjasamanya dengan organisasi kemasyarakatan seperti ARUN Riau, membawa kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan di Provinsi Riau dan dapat mempercepat kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, terutama di tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri.

    " Momentum ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau, dan  Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Riau, salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur serta bantuan keuangan untuk dunia pendidikan, " pungkas Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman. (Yuen) 



     
    Berita Lainnya :
  • Hadiri MoU ARUN Riau dengan Forkom SMA/SMK/SLB Riau, Ini Harapan Gubernur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    3 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    7 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    8 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved