www.tirastimes.com
Selasa, 23 Oktober 2018
 
Pengurus FPK Riau 2017-2022 Dikukuhkan
Gubri Puji Gerak Cepat Chairul Rizky dalam Mengkoordinasikan Forum Pembauran Kebangsaan
Kamis, 15-02-2018 - 10:58:05 WIB
Chairul Rizky, Andi Rachman, Ian Machyar dan suasana pebgukuhan FPK Riau
TERKAIT:
 
  • Gubri Puji Gerak Cepat Chairul Rizky dalam Mengkoordinasikan Forum Pembauran Kebangsaan
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Rabu malam (14/2)  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman  mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2017 – 2022 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Pekanbaru.

    Pengukuhan FPK Provinsi Riau tersebut diawali  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa. Tampak hadir sejumlah tokoh Riau a.l HM. Azaly Djohan, H.R. Mambang Mit, Arsyad Rahim, H. Wan Syamsur Yus, Fadlah Sulaiman, H. Maizir Mit, Dr. Emrizal Pakis, unsur Forkpinda Riau, tokoh lintas etnik, pimpinan organisasi, generasi muda dan sebagainya. Paratokoh lintas etnis tampak hadir di antaranya H. Ian Machyar,  Peng Suyoto, Sarkawi Lim, Jailani, Prof. B. Isyandi,
    Surachmad, Maraden, dan lain-lain.

    Usai mengukuhkan pengurus FPK Riau, Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan rasa gembiranya atas terwujudnya kepengurusan FPK setelah memakan waktu cukup lama diproses. Apalagi, saat mengukuhkan pengurus FPK tersebut, Andi Rachman tinggal beberapa jam saja menjabat Gubernur Riau karena harus cuti mengikuti Pilgubri 2017 ini.

    Andi Rachman sempat memuji Kepala Badan Kesbangpol Riau, Chairul Rizki yabg dinilainya bergerak cepat dan sepenuh daya dalam ikut memproses penerbitan SK Gubri sehingga acara pengukuhan dapat dilakukan makam itu.

    ''Saya pikir yang paling berbahagia malam ini atas acara pengukuhan FPK ini adalah Kaban Kesbabgpol, Chairul Rizky. Dia ini memang sangat aktuf dan bergerak cepat dalam mempersiapkan pengukuhan FPK ini,'' ujar Andi Rahman sambil tersenyum.

    Arsyadjuliandi Rahman selanjutnya  mengucapkan rasa syujur dan     mengucapkan terimakasih  atas kerja keras para panitia  selama ini,  hingga dikukuhkanya pengurus FPK Riau.

    Andi juga mentampaikan kepengurusan FPK di Republik Indonesia, sejak tahun 2011 lalu, ternyata  di Propinsi Riau merupakan FPK  yang pertamakali  berdiri.  Oleh sebab  itu,  FPK Provinsi Riau disebut sebagai pioner berdirinya FPK di Indonesia.

    ''Dengan dikukuhkannya FPK Provinsi Riau Periode 2017-2022, kiranya dapat lebih meningjatkan, kerukunan sesama warga yang ada di Propinsi Riau,  meskipun latar belakang Suku dan budaya berbedabeda,'' ucap Gubri.

    Sebelumnya, Kaban Kesbabgpol Riau, Chairul Rizky selaku  Ketua Panitia Pelaksana  melaporkan  berdirinya FPK tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara ini.  Organisasi FPK  hingga saat ini  sudah berdiri di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Bahkan sebagian  kabupaten dan kota sudah membentuknya hingga  tingkat kecamatan.  Sementara 1 kabupaten yang belum berdiri,  hingga saat ini sudah dusurati,  supaya segera dibentuk. 

     Chairul Rizky selanjutnya mengatakan, maksud dan tujuan dibentuknya wadah ini adalah sebagai wadah berkumpulnya dan tempat berbaurnya berbagai suku dan etnis demi untuk menjaga kedaulatan dan persatuan serta kesatuan negara Republik Indonesia.

    Adapun para pengurus yang dikukuhkan mulai dari para Dewan  Penasehat dan Pengurus Harian sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau nomor kpts/961/XII/2017 tanggal 28 Desember 2017 tentang Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau periode 2017-2022.

    Adapun yang menjadi Ketua Dewan Penasehat adalah Ketua LAM Provinsi Riau, Sekretaris Dewan Penasehat HT. Lukman Jaafar. Ditambah dengan 14 anggota Dewan Penasehat.

    Sementara yang dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus H Fauzi Gani  dengan wakilnya H Makmur Hendrik,  dab  Sekretaris dipercayakan kepada H.M.  Surachmad.  Ditambah dengan 76 orang lainnya sebagai anggota yang mewakili ragam suku dan etnis yang beradal dari Sumatera,  Jawa,  Kalimanran, Sulawesi,  Maluku, Bali, Papua dan Nusa Tenggara yang ada di Propinsi Riau.

    Usai acara pengukuhan, Ketya FOK Riau, H Fauzi Gani kepada Tirastimes.com   mengatakan,  amanah tygas yang dibebabkan kepadanya  bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk itu sangat diharapkan adanya kerjasama yang baik antara seluruh pengurus paguyuban-paguyuban suku dan etnis serta seluruh tokoh masyarakat yang ada di kepengurusan FPK Riau. 

    '"Apabila  ada masalah,  dengan duduk bersama,  tidak ada permasalahan yang tidak selesai.  Mari kita bergandengan tangan,  demi kehidupan bermasyarakat yang sejuk dan damai,'' kata Fauzi. (nas)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Puji Gerak Cepat Chairul Rizky dalam Mengkoordinasikan Forum Pembauran Kebangsaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved