www.tirastimes.com
Selasa, 21 Mei 2019
 
Bupati Kampar Dukung Penuh Jadikan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional
Selasa, 27-02-2018 - 15:58:20 WIB
Aziz Zaenal, Mahmud Marzuki dan Tim Kerja
TERKAIT:
 
  • Bupati Kampar Dukung Penuh Jadikan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional
  •  

    BANGKINANG- TIRASTIMES:   Bupati Kampar, H.  Azis Zaenal mendukung penuh upaya yang dilakukan Tim Kerja  untuk menjadikan Mahmud Marzuki senagai Pahlawan Nasional. 

    ''Apa pun  akan kami lakukan agar tokoh Mahmud Marzuki dari Kabupaten Kampar ini bisa menjadi Pahlawan Nasional tahun 2018 ini. Apalagi upaya yang dilakukan sebebarnya sudah cukup lama dimana gagasan awalnya sejak Bupati Kampar, Saleh Djasit,'' kata H. Aziz Zaenal  saat menerima Tim Kerja Pengajuan Mahmud Marzuki Menjadi Pahlawan Nasional di ruang kerjanya, Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Senin (24/2).

    Rombongan yang dipimpin H. Alimunulir A. Syani datang bersama  Prof Suwardi, MS, A Latif hasyim,  Hj Rosnaniar, Prof Dr Yusri Munaf, Dr.  Nasir Kholis, Mansur, Rustam Effendi, dan Fakhrunnas MA Jabar.

    Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kampar mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung pengajuan tersebut. Hal itu dibuktikannya dengan menugaskan Kadis Sosial Kampar untuk membantu Tim dari Provinsi Riau.
     
    “Tim ini harus mempersiapkan 15 daftar yang harus dilengkapi baik itu tim dari Provinsi maupun daerah," ujar Azis.
     
    Sebelumnya, Ketua Tim Peneliti Gelar yang juga Sejarahwan Riau,  Prof.  Suwardi, MS menyampaikan agar  Bupati Kampar dapat mendukung sepenuhnya tim tersebut demi  terwujudnya Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional.
     
    Prof Suwardi mengatakan, data dan dokumentasi secara administrasi hanya tinggal selangkah lagi. Perencanaan pengusulan ini telah disusun sejak 2008 melalui beberapa kegiatan yakni seminar tentang Mahmud Marzuki, pencarian bukti-bukti kepahlawanan Mahmud Marzuki, serta data-data inti dan pendukung guna memastikan kebenarannya.
     
    Pada tahun lalu, tambah  Tokoh Masyarakat  Riau ini, pihaknya gagal dalam proses pengajuan tersebut karena kekeliruan yang dilakukan Tim  Pusat terkait nama Mahmud Marzuki yang mirip dengan nama calon daerah lain.
     
    "Namun tahun ini kita akan mencoba kembali dengan data dan dokumen dan secara ilmiah tentang Mahmud Marzuki,“ ujar Prof. Suwardi.
     
    Dari hasil pertemuan tersebut, Prof. Suwardi menjelaskan sekilas tentang sosok Mahmud Marzuki. Pahlawan kemerdekaan tersebut lahir di Desa Kumantan, Bangkinang pada 1911, telah berjuang melawan penjajah melalui dakwah dan pendidikan di dua provinsi, yakni Riau dan Sumatera Barat serta termasuk 10 tokoh berpengaruh pada masanya. (nas)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Dukung Penuh Jadikan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    4 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    7 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    8 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    9 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    10 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved