www.tirastimes.com
Senin, 18 Februari 2019
 
UAS Klarifikasi Soal Undangan Istana
Ustadz Abdul Somad: Ucapan Saya Sering Dipelintir dan Bikin Salah Paham
Selasa, 29-05-2018 - 22:41:29 WIB
UAS saat berbincang dengan Pemred Tirastimes.com, Fakhrunnas Jabbar
TERKAIT:
 
  • Ustadz Abdul Somad: Ucapan Saya Sering Dipelintir dan Bikin Salah Paham
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Muballigh kondang, Ustsdz Abdul Somad (UAS) mengaku serba salah karena banyak sekali pemberitaan di media dan media sosial (medsos)  termasuk Youtube yang memelintir atau memotong-motong ucapannya. Akibatnya timbul salah paham yang sangat  merugikan dirinya

    Salah satu informasi yang ramai jadi pembicaraan publik adalah UAS dituduh menolak undangan pihak istana.

    ''Tak benar saya menolak undangan untuk berdakwah di istana. Yang benar, ketika pihak yang mewakili istana menghubungi saya atau manajemen saya cenderung dilakukan  secara mendadak. Padahal saya sudah punya jadwal berdakwah baik di dalam maupun di luar negeri untuk dua tahun ke depan,'' kata UAS dalam perbincangannya dengan Tirastimes.com usai acara Silaturahim dan Berbuka Bersama PWI Riau, Senin malam (28/5).


    Menurut UAS, hampir setahun lalu sewaktu dia berdakwah di Yogyakarta, pernah datang utusan pihak keluarga Jokowi yang mengundangnya untuk sebuah acara dakwah dan santunan bagi anak yatim di Solo. Tentu saja, permintaan itu tidak bisa dipenuhi oleh UAS karena sudah ada jadwal dakwah di tempat lain.

    ''Saya selalu konsisten dengan janji atau jadwal dakwah yang sudah ada. Walau jadwal dakwah tersebut di mushalla atau masjid kecil. Tapi saya tak mungkin membatalkan jadwal tersebut gara-gara memenuhi undangan lain yang baru dibuat. Saya tak mau mengecewakan jamaah saya. Itulah pendirian saya yang tak mungkin diubah,'' ujar UAS tanpa ragu-ragu.

    UAS selanjutnya bercerita, dirinya kemudian pernah pula dihubungi pihak-pihak tertentu yang menyampaikan permintaan agar dapat memenuhi acara dakwah di lingkungan istana atau acara kenegaraan. Tapi UAS tetap belum bisa memenuhi undangan tersebut karena jadwal dakwahnya sudah penuh sampai tahun 2020

    ''Hal beginilah yang dipelintir pihak-pihak tertentu dan memblow up di media dan medsos bahwa saya menolak undangan istana,'" ucap UAS yang ahli hadits tamatan Universitas Al azhar Mesir ini.

    UAS memang tampak berhati-hati dengan jadwalnya yang padat dalam berdakwah. ''Saya tak mau menganggap enteng setiap undangan walaupun dari mushalla atau masjid kecil di pelosok tanah air. Saya maklum, para jamaah sangat menginginkan kehadiran saya atau mendengar dakwah saya,'' kata UAS lagi.

    UAS juga menceritakan pengalamannya saat memenuhi undangan Bupati Labuhan Batu, Sumut beberapa bulan lalu. Padahal undangan tersebut sudah diajukan jauh hari. Akibat ada permintaan suatu pihak di tempat lain yang tak dapat dipenuhi karena sudah jadwal di Labuhanbatu itu, ada saja pihak tertentu yang memfitnahnya seolah-olah UAS lebih mengutamakan undangan pejabat atau lebih banyak nilai uangnya.

     Manajemen UAS selama ini diatur oleh Yayasan Tafaqquh, Pekanbaru. Yayasan ini juga mengadakan kegiatan hafal al Quran, pengajian hadits dan wisata religius di kota-kota bersejarah dalam perkembangan Islam di Arab dan Eropa. (nas)




     
    Berita Lainnya :
  • Ustadz Abdul Somad: Ucapan Saya Sering Dipelintir dan Bikin Salah Paham
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    2 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    3 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    4 Imam Masjid Istiqlal Ungkap Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang
    5 MTQ Tingkat Kecamatan Tampan Digelar 3-4 Maret
    6 Polri Petakan Wilayah Rawan Selama Pilpres dan Pileg 2019
    7 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    8 Buku Puisi Bunatin Karya Dheni Kurnia Dibedah
    9 Tiga Amal Saleh ini Paling Dicintai Allah
    10 Siap-siap, Besok Daerah-daerah Ini Alami Pemadaman Listrik Bergilir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved