www.tirastimes.com
Rabu, 20 Maret 2019
 
Artis Vanessa Angel Bebas, Polisi Sita Celana Dalam Ungu
Senin, 07-01-2019 - 21:16:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Artis Vanessa Angel Bebas, Polisi Sita Celana Dalam Ungu
  •  

    TIRASTIMES - Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi  mengakui bahwa pihaknya sudah membolehkan artis VA pulang setelah diperiksa selama 24 jam.

    Namun, hal itu masih bersifat sementara karena mereka masih terus melakukan penyelidikan tentang kasus dugaan prostitusi online yang menjerat VA.

    "Untuk sementara iya (bebas)," kata Harissandi saat dihubungi awak media via telepon, Minggu (6/1/2019) malam seperti dilansir dari kompas.com.

    Selain itu, penyidik juga berencana memanggil VA pada Senin (7/1/2019) untuk kembali diperiksa karena masih ada barang bukti telepon genggam milik VA yang disita.

    Harissandi menambahkan, dua mucikari yang ditangkap bersama VA saat ini sudah menjadi tersangka.

    "Yang tiga pulang (termasuk VA), yang dua tersangka. Mucikarinya kan dua," kata Harissandi.

    Di luar dari itu, ia menambahkan, dana Rp 80 juta yang menjadi tarif "kencan" VA ditransfer langsung ke rekening si mucikari.

    "Mucikari. Nanti lebih lanjutnya. Besok saja ya lebih lanjut (soal aliran dana)," ucap Harissandi.

    Sebelumnya, Harissandi mengatakan bahwa pemulangan VA disebabkan batas waktu pemeriksaan sudah terhitung 1x24 jam. Selain itu, status Vanessa masih sebatas saksi.

    "Karena statusnya masih saksi," ujar Harissandi.

    Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk VA di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur.

    VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pengusaha yang diduga sebagai pemesannya di kamar hotel saat digerebek.

    Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA ditangkap bersama perempuan yang disebut seorang artis FTV. Mereka berdua tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA, sebesar Rp 80 juta. Sementara rekannya bertarif Rp 25 juta.

    Diketahui Vanessa Angel dan AV ditangkap bersama mucikari di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2018) pukul 12.30 WIB.

    Dari hasil pemeriksaan, puluhan artis diduga turut terlibat dalam jaringan prostitusi online tersebut.

    Kasubdit V Siber Polda Jatim AKBP Harissandi membenarkan adanya artis lain yang terlibat dalam jaringan prostitusi tersebut.

    Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan secara pasti mengenai jumlah artis yang diduga turut berpartisipasi di jaringan prostitusi artis ini.

    "Nanti kita sampaikan perkembangan kasusnya. Ini kan masih diperiksa saksi artis dan mucikarinya," ungkapnya di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019), dilansir dari tribunmadura.com.

    Beredar kabar bahwa ada sekitar 40 artis diduga terlibat dalam jaringan prostitusi tersebut.

    Bahkan disebutkan pula ada artis yang baru menikah diduga terlibat dan bertarif Rp 300 juta untuk sekali kencan.

    Terkait dua kabar tersebut, pihak kepolisian tidak menampik namun juga tak menjelaskan secara tegas.

    "Pastinya ada potensi artis lainnya, ditunggu saja ya hasil penyidikan," ucap Harissandi sembari mengusap keringat di wajahnya.

    Amankan Celana Dalam Ungu

    Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan sejumlah barang bukti, saat penggerebekan prostitusi artis di sebuah hotel berbintang di Surabaya Pusat.

    Prostitusi artis itu melibatkan dua selebritis cantik, yakni Vanessa Angel (VA) dan Avriellia Shaqqila (AV).

    Dari penggerebakan itu, polisi menangkap dua artis, dua mucikari dan satu asisten artis sebagai saksi.

    Adapun barang bukti yang disita dari kamar hotel itu adalah, sejumlah pakaian berupa satu stel pakaian, celana dalam warna ungu yang merupakan milik Vanessa Angel.

    Selain itu, barang bukti lainnya satu kotak alat kontrasepsi kondom merek Sutra, satu kacamata dan dua unit handphone Iphone X.

    Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan, kedua artis itu ditangkap secara bersamaan saat penggerebekan di dua kamar yang berbeda di hotel berbintang di wilyah Surabaya Pusat.

    Ketika penggerebekan itu, pihaknya berhasil menangkap basah artis cantik Vanessa Angel saat berhubungan badan dengan pria yang bukan suaminya secara sah.

    "Berdasarkan penyidikan dan barang bukti, kami telah menetapkan dua orang mucikari sebagai tersangka kasus prostitusi artis ini," ujarnya di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019).

    Menurut Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, kedua artis itu merupakan korban dari prostitusi online secara terselubung. Pihaknya juga sudah memeriksa artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila selama 1x24 jam.

    "Jadi dua artis itu adalah korban prostitusi artis," ungkapnya.

    Ditanya terkait adanya puluhan artis yang terlibat jaringan prostitusi artis ini, Yusep memaparkan, bahwa  pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait keterlibatan artis lainnya.

    Karena, dari keterangan tersangka mucikari ada indikasi artis cantik diduga pernah bergabung di jaringan prostitusi yang bertarif 300 juta.

    "Potensi keterlibatan artis lain ada, tunggu hasil penyidikan. Lebih jelasnya besok akan dirilis oleh Kapolda (Irjen Pol Luki Hermawan)," pungkasnya.

    Avriellia Shaqqila Minta Maaf

    Artis sekaligus model majalah dewasa Avriellia Shaqqila (AV) akhirnya keluar dari ruangan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Minggu (6/1/2019) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Ini setelah dia menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam, terkait kasus dugaan prostitusi artis, setelah Avriellia Shaqqila digerebek polisi saat sedang melayani pria hidung belang di salah satu kamar hotel berbintang di wilayah Surabaya Pusat, Sabtu (5/1/2019) siang.

    Avriellia Shaqqila keluar dari ruangan penyidik tidak lama setelah artis cantik Vanessa Angel meninggalkan Mapolda Jatim.

    Saat keluar, dia didampingi anggota Polda Jatim sembari membawa secarik kertas.

    Sejurus kemudian, Avriellia Shaqqilamembacakan isi kerta yang dibawanya. Dengan suara terbata-bata, dia membaca sembari berlinang air mata.

    Isi tulisan tangan tersebut, adalah permintaan maafnya kepada masyarakat terkait kekhilafannya terjerat dalam kesalahan (prostitusi online atau prostitusi artis).

    Berikut permintaan maaf dari Avriellia Shaqqila:

    Saya meminta maaf kepada seluruh publik atas kesalahan dan kehilafan mengenai saya yang telah membuat sebuah kesalahan dan kekhilafan.

    Khususnya, Kepolisian Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dengan tindakan yang tidak patut dicontoh. Terimakasih.
     
    Usai membaca isi tulisan, Avriellia Shaqqila masih tetap menangis tersedu-sedu hingga dia berjalan masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Mapolda Jatim. (yuen) 



     
    Berita Lainnya :
  • Artis Vanessa Angel Bebas, Polisi Sita Celana Dalam Ungu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    2 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    3 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    4 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    5 Imam Masjid Istiqlal Ungkap Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang
    6 MTQ Tingkat Kecamatan Tampan Digelar 3-4 Maret
    7 Polri Petakan Wilayah Rawan Selama Pilpres dan Pileg 2019
    8 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    9 Buku Puisi Bunatin Karya Dheni Kurnia Dibedah
    10 Tiga Amal Saleh ini Paling Dicintai Allah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved