www.tirastimes.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
Milad ke 42 Faperta UIR Diisi dengan Kuliah Motivasi dan Seminar Nasional
Kamis, 24-10-2019 - 21:42:43 WIB
Bayu Krisnamukthi, Ujang Paman dan suasana rapat
TERKAIT:
 
  • Milad ke 42 Faperta UIR Diisi dengan Kuliah Motivasi dan Seminar Nasional
  •  

    U-TIRASTIMES: Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR) yang kini genap berusia  42   tahun kini merayakan milad dengan rangkaian kegiatan bernilai akademis dan hiburan. Rapat panitia yang dipimpin langsung oleh Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail digelar di ruang rapat Faperta.


    Jumat pagi (25/10) diisi dengan Kuliah Motivasi yang diberikan oleh  Dr. Bayu Krisnamukthi, MS (Pengurus Perhepi Pusat). Dr. Bayu Krisnamurthi, M.Si., adalah Wakil Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. 
    Sedangkan Sabtu (26/10) ditandai dengan Seminar Nasional Agribisnis dengan sejumlah pembicara nasional dan daerah.  Sedangkan hari Ahad (27/10) dilanjutkan dengan pertandingan atau lomba yang diikuti sivitas akademika Faperta UIR. 

    Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail didampingi Ketua Panitia Milad, Dr. Faturrahman kepada pers, Kamis (25/10) menjelaskan perayaan Milad Faperta ini merupakan langkah strategis dalam melakukan kilas balik fakultas yang mengembangkan bidang agroteknologi, agribisnis dan budidaya perairan. 

    ''Diharapkan semua sivitas akademika Faperta baik dosen, pegawai dan mahasiswa termasuk para alumni dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam suasana sukacita. Perayaan milad yang diisi dengan kegiatan ilmiah dan acara kekeluargaan ini sekaligus dapat mempererat hubungan silaturahim semua pihak,'' kata Ujang Paman yang meraih gelar Doktor Agribisnis di Jepang ini. 

    Sementara Ketua Panitia, Dr. Faturrahman, MP menambahkan pada acara Kuliah Motivasi juga tampil dua pembicara lain yakni Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Ag yang berkisah tentang perjalanan sejarah Faperta UIR dan Ir. Basriman, alumnus Faperta yang kini dipercaya sebagai Ketua Koperasi IKA Faperta. 

    Sedangkan Seminar Nasional Agribisnis tampil dua pembicara utama (keynote speaker) yakni  Dr. Prof. Dr. Helmi (SAFE Net-Work).
    dan Prof. Dr. Andi M. Syakir (PERAGI) serta Dekan Faperta UIR, 
    Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr. 
    Pembicara lain yang juga tampil dalam seminar ini adalah Estika Dewi Darwis (PT. Estika Permata Andalan), Warsito (Asosiasi Aren Indonesia), Agus Sutawijaya  (PT. KAKI), Eli Gusriani, S.Sos (Hospitality Institute)  dan Dr. Fahrial, SP, SE, M.Si (Faperta UIR). Selain itu,  sejumlah dosen Faperta juga skan  membentangkan makalah dan hasil penelitian di bidang pertanian. (ns)                   



     
    Berita Lainnya :
  • Milad ke 42 Faperta UIR Diisi dengan Kuliah Motivasi dan Seminar Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved