www.tirastimes.com
Jum'at, 21 Februari 2020
 
'Ceu Popong' Beberkan Rahasia Sukses FPK Jabar pada Rombongan FPK Riau
Senin, 02-12-2019 - 05:25:53 WIB
Ceu Popong saat menyerahkan buku dan foto bersama
TERKAIT:
 
  • 'Ceu Popong' Beberkan Rahasia Sukses FPK Jabar pada Rombongan FPK Riau
  •  

    BANDUNG-TIRASTIMES: Rombongan   pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau yang berada di Bandung, Jawa Barat pada hari terakhir kunjungan, Ahad siang (1/12) berkesempatan menghadiri pertemuan silaturahim bersama Ketua FPK Jabar, Popong Otje Djundjunan dan sejumlah pengurus lain di antaranya Sekretaris FPK Jabar, Syafruddin. Ceu Popong pernah menjadi anggota DPR RI dari  Partai Golkar selama lima periode dan dikenal luas karena gaya yang khas saat memimpin sidang sebagai anggota legislatif tertua.


    Sehari sebelumnya, rombongan FPK Riau secara resmi diterima oleh Wakil Ketua, Djoni Aluwi mewakili Ceu Popong yang juga dihadiri sejumlah pengurus lain di kantor FPK Jabar di jalan Nanas, Bandung.  
    Pertemuan  yang  berlangsung akrab  diawali dengan  jamuan makan siang  di sebuah rumah makan di Kota Bandung itu ditandai dengan acara perkenalan.

    Diawali dengan sambutan singkat pimpinan rombongan FPK Riau, H.E.M. Surachmat sekaligus memperkenalkan diri. 
    Surachmat menyampaikan maksud kunjungan untuk saling bertukar informasi dalam menggerakkan organisasi FPK sekaligus mendapatkan kiat sukses FPK Jabar di bawah kepemimpinan   Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa 'Ceu Popong.' 


    Setelah itu, secara bergiliran anggota rombongan FPK Riau turut memperkenalkan diri sambil menyampaikan hal-hal yang ingin diketahui mengenai kisah sukses FPK Jabar selama ini. Anggota rombongan tersebut terdiri atas wakil ketua yakni  Prof. B. Isyandi, Fakhrunnas MA Jabbar, M. Nasir Penyalai dan dua orang perwakilan Kesbangpol Riau, Sri Petri Haryanti dan Yati Harmora. Sedangkan wakil ketua lain, Dr. Santoso dan Wakil Sekretaris, Gembong WS tak sempat hadir karena lebih duluan meninggalkan Bandung untuk urusan lain. 

    Pada kesempatan itu, Ceu Popong sempat menyerahkan oleh-oleh berupa dua buku kepada pimpinan rombongan FPK Riau, Surachmat  yakni Autobiografi Popong Otje Djundjunan dan buku Antologi Karya: Kumpulan Artikel Cru Popong terkait masalah kebangsaan dan pembauran.  
    Ceu Popong saat memaparkan pengalaman  berorganisasi terutama memimpin FPK Jabar membeberkan rahasia suksesnya.

    Menurut Ceu Popong, mengelola organisasi lintas etnik dan suku ini memerlukan kesungguhan de gan jiwa pengorbanan dan keikhlasan sebagai ladang pengabdian dalam mrmbangun masyarakat yang Multikultural di Indonesia.


    Ceu Popong selanjutnya mengatakan kunci sukses mengelola organisasi harus diikuti sikap keterbukaan,  menjalan dan mematuhi semya aturan organisasi, bertanggungjawab, berempati dan bertoleransi serta siap memberi dan menerima. 

    Pada kesempatan yang sama, Ceu Popong menceritakan sekilas pengalaman politiknya selama puluhan tahun sejak masa Orba hingga Era Reformasi. Keunggulan berpolitik di masa Orba sangat mengedepankan disiplin sehingga hanya sedikit oknum wakil rakyat yang terjerat korupsi atau pelanggaran etika lainnya.


    Sebaliknya, pada masa kini, kata Ceu Popong, banyak oknum wakil rakyat yang kurang menjunjung tinggi nilai etika dan moral serta tidak disiplin yang berakibat banyak melakukan pelanggaran hukum. 

    Seperti diberitakan sebelumnya, pengurus FPK Riau melakukan kunjungan silaturahim untuk saling bertukar pengalaman  ke FPK DKI Jakarta dan Bandung. Kunjungan ke DKI dipimpin langsung oleh Ketua FPK, Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Ag didampingi Sekretaris Jailani, Bendahara, Sardianto dan sejumlah pengurus lain di antaranya Eva Firman, Huiniati, Peng Suyoto dan sebagainya. (ns)    




     
    Berita Lainnya :
  • 'Ceu Popong' Beberkan Rahasia Sukses FPK Jabar pada Rombongan FPK Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved