www.tirastimes.com
Jum'at, 04 Desember 2020
 
Tulisan telah dibaca sebanyak: kali
'Kado' Nama Jalan untuk 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
Rabu, 21-10-2020 - 06:05:22 WIB
Foto : Presiden Joko Widodo Street
TERKAIT:
 
  • 'Kado' Nama Jalan untuk 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
  •  

    Jakarta - TIRASTIMES || Nama Presiden Joko Widodo diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ini dianggap 'kado' bagi setahun pemerintahan Jokowi dan wakilnya, Ma'ruf Amin.
    Seremoni peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo itu dituliskan dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street dan dalam bahasa Arab. Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan itu berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

    Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis menerangkan, President Joko Widodo Street berada di lokasi yang strategis. Jalanan ini berada di lokasi padat, bukan perkampungan.

    "Dia (Mohammed bin Zayed) kasih nama Jalan Jokowi, tempatnya bukan di jalan kecil, bukan di Jalan Menteng, bukan di Jalan Condet, bukan itu. Jalan bagus, jalan utama di daerah pameran. Artinya, dekat Abu Dhabi National Exhibition Centre. Jalan itu padat. Artinya, bukan di jalan kampung, (tapi) di jalan besar," kata Husin saat berbincang dengan detikcom, Selasa (20/10/2020).

    Husin mengatakan Putra Mahkota UEA Mohammed bin Zayed memiliki kedekatan khusus dengan Jokowi. Alasannya, Jokowi dinilai sosok yang bersahaja dan rendah hati.

    "Dia dekat sama Trump, sama Macron, semua dekat, tapi ya dekat-dekat begitu saja. Tetapi dengan Pak Jokowi lain. Kenapa dekat? Karena dia merasa Pak Jokowi orangnya, masyaallah sangat humble, sangat bersahaja, nggak macam-macam, nggak aneh-aneh, kelihatan," kata Husin.

    Anggota Komisi I DPR yang membidangi hubungan luar negeri, Abdul Kadir Karding, menilai President Joko Widodo Street adalah kado 6 tahun Jokowi sebagai pemimpin RI dan setahun memimpin bangsa bersama Wapres Ma'ruf Amin.

    "Penggunaan nama Pak Jokowi oleh UEA menjadi kado bagi presiden Jokowi, terutama untuk satu tahun pemerintahannya yang kedua ini, dan menjadi kado untuk 6 tahun Jokowi berkarya untuk Indonesia," ujar Anggota Komisi I DPR Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Selasa (20/10).

    Karding menilai, pemberian nama jalan Joko Widodo menunjukkan betapa UEA menghargai Indonesia. Ia menilai ini sebagai bentuk persahabatan.

    "UEA itu begitu menghargai negara Indonesia dan mereka menganggap Indonesia sebagai negara yang patut untuk diajak bersahabat atau bersaudara," kata Karding.

    Selain itu, pemerintah UEA dianggap sangat menghargai kepemimpinan Presiden Jokowi. Karding menyebut, Jokowi dianggap sukses di mata dunia.

    "Mereka juga menghargai kepemimpinan Pak Jokowi. Memang selama kepemimpinan Pak Jokowi ini selain di dalam negeri, di luar negeri dianggap sukses membangun bangsa kita. Beliau juga mampu berkomunikasi, membangun relasi yang baik dengan negara-negara, khususnya negara-negara di Timur Tengah, termasuk UEA," tutur politikus PKB itu.

    Presiden Joko Widodo mengapresiasi penamaan jalan di UEA atas nama dia dan mengatakan itu menurutnya sebagai tanda hubungan erat Indonesia dan Uni Emirat Arab.

    "Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," tulis Jokowi di akun Instagramnya seperti dikutip Selasa (20/10). (hsub/dtk)




     
    Berita Lainnya :
  • 'Kado' Nama Jalan untuk 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pengasuh : Bambang Karyawan, YS, M.Pd
    EDISI 1 : PUCUK KATA (Lembaran Sastra Remaja)
    2 JADAYAT Yusmar Yusuf
    Misanthropos
    3 UMP Riau 2021 tidak Naik, Gubri Syamsuar: Sudah Saya Tanda Tangan
    4 Kearifan Lokal Daerah Kampar Kiri, Gunung Sahilan
    Buku Puisi Kotau Karya Kunni Masrohanti Berisi Nilai Adat dan Kearifan Lokal Melayu Kampar Kiri
    5 Hots News!!!! Gubernur dan Danrem
    Gubernur Riau dan Danrem 031 Wirabima Membaca puisi, Perhatiannya yg besar pada dunia seni budaya.
    6 Munsi III,sastra
    Munsi III Resmi Ditutup Lahirkan Delapan Rekomendasi Sastra
    7 Mulai 1 November, Lakukan Ini Jika BPJS-Mu Tak Mau Dibekukan!
    8 Sederet Fakta Terbaru Mega Merger Bank Syariah BUMN
    9 Jenderal Polisi Terlibat LGBT, Kompolnas Akan Klarifikasi Irwasum Polri
    10 FPK Riau Bersilaturahmi dengan Wakapolda Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved