www.tirastimes.com
Selasa, 23 April 2019
 
Rapat di KBRI, KPU Kumpulkan Data Soal Suara Tercoblos di Malaysia
Jumat, 12-04-2019 - 16:56:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Rapat di KBRI, KPU Kumpulkan Data Soal Suara Tercoblos di Malaysia
  •  



    KUALA LUMPUR, TIRASTIMES.COM-KPU masih mengumpulkan data-data pelaksanaan Pemilu 2019 terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor.

    "Ya kami menggali data-data, fakta, tentang kegiatan Pemilu di Kuala Lumpur," ujar komisioner KPU Hasyim Asyari di KBRI Kuala Lumpur, Jumat (12/4).

    Pengumpulan data ini dilakukan KPU dengan menggelar rapat bersama Bawaslu dan panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Namun Hasyim tidak menjelaskan data-data yang dimaksud.

    Hasyim juga tak memaparkan keterangan yang disampaikan PPLN terkait surat suara tercoblos. Keterangan PPLN menurut Hasyim masih harus dianalisis. "Memperdalam, memperluas, berbagai macam informasi, fakta, supaya kita dalam mengambil keputusan itu nanti relatif matang," imbuhnya dikutip dari detik.com, Jum'at (12/4).

    Hasyim hanya menerangkan mengenai gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kuala Lumpur. Surat suara menurutnya disimpan di gudang KBRI. "Kemudian satu lagi di sekolah Indonesia Kuala Lumpur," katanya.

    Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana sebelumnya lewat keterangan tertulis memaparkan kronologi penggerebekan surat suara tercoblos pada Kamis (11/4). Temuan ini berawal dari laporan Relawan PADI (Prabowo-Sandi).

    Ada dua lokasi temuan surat suara tercoblos. Lokasi pertama Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor. Sejumlah surat suara pilpres tercoblos untuk paslon nomor urut 01, sedangkan surat suara pileg tercoblos untuk caleg NasDem DPR nomor urut 3.

    Sedangkan lokasi kedua adalah kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor ditemukan 158 karung berisi surat suara. Beberapa surat suara pilpres tercoblos untuk paslon nomor urut 01.

    Hampir sama dengan lokasi sebelumnya, namun di lokasi kedua ini ada juga surat suara yang sudah tercoblos di kertas caleg DKI Dapil II dari NasDem nomor urut 2 dan beberapa tercoblos untuk caleg Demokrat nomor urut 3. (Nas)



     
    Berita Lainnya :
  • Rapat di KBRI, KPU Kumpulkan Data Soal Suara Tercoblos di Malaysia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    7 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    8 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
    9 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    10 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved