www.tirastimes.com
Selasa, 14 08 2018
 
Jadi Gubernur, Syamsuar Janji Kuliahkan Anak Suku Talang Mamak
Kamis, 12-04-2018 - 18:29:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Jadi Gubernur, Syamsuar Janji Kuliahkan Anak Suku Talang Mamak
  •  

    INHU,tirastimes: Masyarakat Suku Talang Mamak di Desa Talang Parit, Kecamatan Rakit Kulim, Indragiri Hulu puas mencurahkan keluh kesahnya kepada Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar, Kamis (12/4/2018). 

    Asri, guru Sekolah Dasar yang merupakan Sarjana Hukum ini menyebutkan banyak anak-anak Suku Talang Mamak yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Tetapi, mayoritas mereka bukan dari keluarga yang berada, bahkan disebut hidup mengenaskan. 

    "Untuk itu, besar harapan kami kepada Cagub Riau nomor 1 agar memberikan beasiswa perguruan tinggi kepada adik-adik kami. Pak Syamsuar dikenal sangat peduli pendidikan di Siak. Jika jadi Gubernur tolong juga kami di Desa ini dan kami siap 80 persen memenangkan pak Syamsuar dan pak Edy Nasution," kata Asri. 

    Sebagai guru yang hanya bergaji Rp 5 ribu perhari, Asri tak pernah surut dari semangatnya mencerdaskan anak-anak Talang Mamak. Ia bahkan ingin di desanya itu bisa mendapat jaringan internet agar anak-anak Talang Mamak bisa mengetahui perkembangan teknologi saat ini.  

    "Dua bulan nanti bapak menjadi Gubernur Riau, kami minta dirikan tower provider di kampung ini. Kami ingin mengakses dunia lewat jaringan internet yang bisa kami buka di hp masing-masing," katanya lagi sembari meneriakan yel yel nomor 1 gubernur Riau. 

    Calon Gubernur Riau nomor 1, Syamsuar mengaminkan setiap apa yang diinginkan masyarakat Talang Mamak itu. Baginya apa yang menjadi harapan masyarakat di Desa Talang Parit itu sudah dilakukannya di Siak dengan sangat baik dan InsyaAllah akan dilakukan juga untuk di daerah Riau. 

    "Saya minta, dicatat nomor hp saya dan nanti hubungi saya jika anak-anak ini lulus SMA dan ingin melanjutkan perguruan tinggi. InsyaAllah kami akan bantu jika nanti menjadi Gubernur Riau," kata Syamsuar. 

    Soal jaringan internet, lanjut Syamsuar, memang sudah ada dalam program kerjanya jika menjadi Gubernur. Program itu dikenal dengan Jalinet (jalan, listrik dan internet). 

    "Jadi kalau jaringan internet jangam khawatir. InsyaAllah akan kita bangun di desa ini. Seperti janji kami dalam program kami. Kita senang lihat semangat warga di sini. Bahkan mereka juga sudah menyediakan tanah hibah untuk mendirikan rumah sakit," sebut Syamsuar lagi. (Yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Jadi Gubernur, Syamsuar Janji Kuliahkan Anak Suku Talang Mamak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    5 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    6 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    7 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    8 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved