www.tirastimes.com
Rabu, 13 Desember 2017
 
Di mata Teman-teman Sekolah, Edy Natar Sudah Pantas Pimpin Provinsi Riau
Minggu, 12-11-2017 - 12:55:48 WIB
Edy Natar di tengah masyarakat dan teman
TERKAIT:
 
  • Di mata Teman-teman Sekolah, Edy Natar Sudah Pantas Pimpin Provinsi Riau
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES:  Brigjen TNI  H. Edy Afrizal  Natar Nasution yang kimasihmenjabatsebagai  Danrem 031 Wirabima meski baru beberapa bulan bertugas di Tanah  Melayu Riau, namun ketokohan dan  kepemimpinannya yang ramah, rendah hati dan agamis membuat dirinya makin dikenal dan dipuji masyarakat.

    Oleh sebab, di tengah situasi politik Riau yang mempersiapkan diri dalam Pilgubri 2018, di antara nama-nama bakal calon Gubernur Riau (balon Gubri), nama Edy Natar menjadi salah satu tokoh alternatif dan potensial. Bahkan nama Edy Natar disandingkan sebagai Balon Wakil Gubernur berpasangan dengan salah satu putra terbaik Riau, H. Syamsuar.

    Ketika bersilaturahim bersama teman-teman sekolah baik SMP maupun SMA Bengkalis, Ahad (11/11) di Kedai Kopi 'Bengkalis',   Edy Natar masih memakai baju gamis warna cerah dan peci karena baru pulang menunaikan salat subuh di Masjid Agung Annur, Edy Natar sempat ditanya soal kesediaannya bila dicalonkan menjadi balon Gubri atau Wagubri.

    Tapi Edy Natar hanya tersenyum dan menjawab diplomatis, ''saya ini kan masih menjadi Danrem dalam menunaikan tugas-tugas negara. Saya akan fokus dulu dengan tugas serius dalam pembinaan teritorial di Tanah Melayu  Riau ini."

    Edy Natar yang didampingi saudara kandung yakni H
    Tarmizi Natar, Gusti Fadillah Natar dan Hj. Emma Natar bersama suami, mengakui bila dirinya sempat didatangi sejumlah tokoh masyarakat, budaya dan tokoh politik untuk meminta kesediaannya bila diajukan sebagai balon Wakil Gubri. Namun, dia tetap menyatakan masih fokus dengan tugas-tugas negara ini.

    ''Saya memang akan pensiun dari kedinasan TNI tahun 2018 nanti. Apabila sudah tidak di TNI lagi tentu saya lebih mudah membuat keputusan politik ini. Tunggu saja dan doakan saya dan keluarga tetap sehat agar bisa lebih banyak mengabdi untuk nusa dan bangsa termasuk kampu g kelahiran saya, Tanah Melayu Riau ini,'' ujar Edy tersenyum.

    Sementara di mata teman-teman sekolah yang ikut bergabung dalam sarapan pagi tersebut, bagaikan serentak menyatakan Edu Natar sudah layak menjadi pemimpin Provinsi Riau masa depan.

     Yoyon Sariono, Koordinator Alumni SMA Bengkalis tahun  1979),  menilai sosok Edy yang ramah, rendah hati dan agamis ditambah pengalaman  tugas di dalam dan luar negeri, sangat layak memimpin Riau. ''Tanah Melayu Riau dengan akar budaya dan tradisi Melayu yang kuat, memerlukan sosok tokoh yang tegas dan berwibawa dalam membawa Riau ke gerbang cita-cita rakyat yakni Riau sejahtera,'' ucap Sariono yang lama bertugas di salah satu perusahaan minyak terkenal di Riau.

    Sarjono Amnan menilai sosok Edy Natar yang cerdas dan menjadi  prajurit TNI berpengalaman sudah saatnya diberi kepercayaan memimpin Riau. Senada dengan itu, Fakhrunnas MA Jabbar mengungkapkan Edy Natar sudah kaya pengalaman di pemerintahan dan masyarakat yang berpindah tempat tugas baik di dalam maupun luar negeri.

    ''Pak Edy Natar sudah memenuhi kriteria pemimpin berkualitas dan berwibawa untuk mengayomi rakyat Riau,'" kata budayawan dan wartawan senior ini.

    Sementata Darmawi, M. Jufri Bayu dan Edi Indra serentak memuji sijap dan karakter Edy Natar yang ramah, rendah hati dan sangat peduli dengan perkembangan masyarakat dan kampung hslamannya, Provinsi Riau. Dia juga sangat berpengalaman semasa tugas-tugas di TNI yang berguna dalam melakukan pembinaan masyarakat.

    ''Saya kagum dengan sikapatang,  dewasa dan agamis yang diperlihatkan Pak Edy. Saya selalu meligat dia salat subuh berjamaah di Masjid Agung Annur dan masjid-masjid lain. Bahkan dia sering diminta jadi khatib, penceramah dan imam. Ini betul-betul sikap dan karakter orang Melayu,'" kata Edy yang dulu menjadi salah satu tan akrab Edy semasa SMP di Bengkalis. (FMJ)



     
    Berita Lainnya :
  • Di mata Teman-teman Sekolah, Edy Natar Sudah Pantas Pimpin Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    2 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    3 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    7 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    8 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved