www.tirastimes.com
Minggu, 18 November 2018
 
Deklarasi Pasangan Cagub Riau H. Syamsuar-Edy Nasution
Amien Rais: Saya Benar-benar Jatuh Hati pada Pak Syamsuar dan Edy Nasution
Senin, 08-01-2018 - 06:15:14 WIB
Suasana deklarasi pasangan H. Syamsuar-Edy Nasution (Foto: nas)
TERKAIT:
 
  • Amien Rais: Saya Benar-benar Jatuh Hati pada Pak Syamsuar dan Edy Nasution
  •  

    PEKANBARU-TIRASTIMES: Deklarasi pasangan Cagub Riau, pasangan H. Syamsuar-Edy Nasution yang digelar di Lapangan Bukit, Pekanbaru, Ahad (7/12) berlangsung meriah dan menjadi istimewa dengan hadirnya Tokoh Nasional yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN, Prof. Dr.H. Amien Rais, penyanyi Islami, Opick  dan pimpinan parpol pengusung baik pusat maupun Riau yakni PAN, Nasdem dan PKS serta para tokoh lainnya. Ratusan massa pendukung pun memenuhi lapangan dengan mengibarkan bendera dan atribut parpol serta kalimat-kalimat yang Islami.

    Di antara para tokoh yang hadir di atas panggung kehormatan selain para fungsionaris PAN, PKS dan Nasdem di antaranya Bendahara Umum DPP PAN, Jon Erizal juga sejumlah tokoh masyarakat Riau antara lain Prof. Suwardi MS, Ketua DPW Muhammadiyah yang juga mantan Gubernur Riau, H. Wan Abubakar, MS dan masih banyak tokoh lainnya.

    H. Amin Rais dalam orasi politik mengemukakan dalam membangun Indonesia yang lebih baik ke depan diperlukan pemimpin yang agamis, dekat dengan masjid atau pencipta-Nya. ''Dalam mencari pemimpin Provinsi Riau masa datang, memang banyak tokoh yang muncul. Namun dalam hal ini, saya benar-benar jatuh hati pada sosok Pak Syamsuar dan Brigjen TNI Edy Nasution. Pak Syamsuar sudah teruji sebagai birokrat yang sukses sedangkan Pak Edy Nasution, seorang jenderal yang berpengalaman dalam kemiliteran mengatur strategi dan keamanan negara.Pasangan ini benar-benar serasi dan perlu kita dukung bersama,'' ucap Amien Rais yang disambut tepuk tangan dan teriakan dukungan 'Allahu Akbar' dari seluruh massa yang hadir.

    Pernyataan senada diungkapkan penyanyi Islami Opick yang didampingi pasangan Cagub Riau, Syamsuar dan Edy Nasution. Menurut Opick, massa yang hadir dalam acara deklarasi tersebut merupakan calon penghuni surga yang berharap keridhoan Allah SWT sekaligus ingin mendukung calon pemimpin yang Islami.

    ''Calon pemimpin Islami itu ada pada Pak Syamsuar dan Pak Edy Nasution. Mari kita dukung bersama-sama,'' ujar Opick yang memakai baju gamis berwarna hitam penuh semangat. Selama di acara itu, Opick sempat menyanyikan lagu-lagu yang berisi pujian pada Allah dan shalawat pada Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh hadirin.

    Pada kesempatan yang sama, secara bersamaan ketiga pimpinan parpol pendukung masing-masing Ketua DPD PAN Riau, H. Irwan, Ketua DPD Nasdem, H. Iskandar Husin dan Ketua DPD PKB, Hendry Munif membacaan Deklarasi Dukungan atas pasangan Syamsuar-Edy Nasution. Deklarasi itu berisi pernyataan dukungan dan tekad untuk memenangkan pasangan yang diusung dengan semangat menang tanpa merendahkan lawan.

    Sementara Syamsuar dalam orasinya mengemukakan berbagai program yang akan dilakukan bila ditakdirkan menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024 mendatang. Di antara program-program tersebut peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan infrastruktur yang masih tertinggal serta memperkecil kesenjangan kesejahteraan rakyat yang terus terjadi.

    ''Lokasi Purna MTQ yang selama ini tidak jelas peruntukannya, mengingat dulunya pernah menjadi lokasi MTQ Tingkat Nasional, kami bertekad akan menjadikannya sebagai 'Al Quran Center' yang menjadi pusat pendidikan dan pengajian Al Quran bagi seluruh masyarakat yang ingin mendalaminya. Kita ingin membangun sikap dan mental masyarakat yang berjiwa Qurani,'' kata Syamsuar yang disambut tepuk tangan gemuruh hadirin.

    Syamsuar juga menyinggung rencana peremajaan sawit yang sudah mendesak agar lebih produktif, pembangunan dan penataan kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau yang menjadi cerminan perkembangan dan kemajuan Provinsi Riau secara keseluruhan serta berbagai aspek pembangunan penting lainnya.

    Edy Nasution yang bernama lengkap Edy frizal Natar Nasution lebih banyak memperkenal dirinya sebagai putra Riau yang berasal dari Rokan Hulu namun lahir dan menghabiskan masa belianya di Bengkalis. Edy juga mengungkapkan beberapa alasan kenapa dirinya memutuskan untuk berpasangan dengan H. Syamsuar.

    ''Ada tiga alasan saya mau berpasangan dengan Pak Syamsuar. Pertama, saya memperhatikan bahwa selama 10 tahun menjadi Bupati Siak banyak mengukir prestasi dan keberhasilan dalam membangun daerah dan masyarakatnya. Satu hal yang istimewa, selama enam tahun berturut-turut, BPK memberikan prestasi WTP yang membuktikan atas pengelolaan dana pembangunan. Kedua, kepemimpinan Pak Syamsuar yang Islami. Dan ketiga, selama memimpin daerah, Pak Syamsuar dan wakilnya tetap akur sebagai cerminan jiwa kepemimpinan dan kerjasama dalam mengemban tugas dengan pendampingnya,'' kata Edy Nasution.

    Edy Nasution juga menegaskan dirinya siap untuk bekerjasama dan bahu membahu dalam menyukseskan semua program kerja yang sudah dicanangkan apabila berhasil memenangkan Pilgubri 2018 mendatang.(nas)



     
    Berita Lainnya :
  • Amien Rais: Saya Benar-benar Jatuh Hati pada Pak Syamsuar dan Edy Nasution
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    9 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved