www.tirastimes.com
Selasa, 11 Desember 2018
 
Pasar Cik Puan Terbengkalai, Ini Solusi Jitu dari Syamsuar
Selasa, 13-03-2018 - 17:45:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Pasar Cik Puan Terbengkalai, Ini Solusi Jitu dari Syamsuar
  •  

    PEKANBARU,TIRASTIMES - Terbengkalainya pembangunan Pasar Cik Puan yang sudah dibangun oleh mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah pada tahun 2010 lalu ini menjadi keluhan pedagang yang ada di pasar tersebut.


    Padahal Pasar Cik Puan yang notabenenya merupakan pasar milik pemerintah tersebut harusnya mendapatkan perhatian khusus karena bisa mendatangkan PAD (pendapatan asli daerah) bagi pemerintah daerah. 


    Sebagian lahan pasar ini merupakan milik Pemerintah Provinsi Riau sedangkan fisiknya dibangun Pemerintah Kota Pekanbaru. 


    Pemerintah Kota Pekanbaru menginginkan pengelolaan pasar ini diserahkan kepada pihak ketiga, namun sebagai pemilik aset Pemerintah Provinsi Riau tidak menyetujuinya. Akibatnya pembangunan pasar yang sudah dimulai kini terus saja terbengkalai.


    Tidak kunjung tuntasnya penyelesaian pasar Cik Puan ini dikeluhkan para pedagang kepada calon gubernur Riau Syamsuar.


    Ketua Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Pekanbaru, Sultan Syamsi Sikumbang mengatakan, entah berapa kali pelaksanaan pemilihan kepala daerah tapi tidak ada yang peduli dengan nasib pedagang Pasar Cik Puan.


    "Untuk kali ini, kami benar-bemar berharap banyak kepada paslon nomor urut 1 yakni Syamsuar - Edy Nasution, agar bisa mencarikan solusi terbaik untuk Pasar Cik Puan," ungkapnya.


    Sultan mengatakan sudah 17 tahun pedagang menjajakan jualannya di Tempat Penampungan Sementara (TPS). "Ini TPS terlama di Indonesia pak. Semoga jika bapak terpilih nanti, kami di Pasar Cik Puan ini bisa diperhatikan. Coba bapak bayangkan, 10 kali pasar ini terbakar, tapi kami tetap bertahan disini. Jangan beri kami janji manis pak, buktikan kalau bapak bisa," pintanya.


    Menanggapi hal tersebut, calon gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar mengaku sangat prihatin. "Bagaimana tidak, pasar adalah sentral perekonomian masyarakat yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Disini terjadi pertemuan antara penjual dan pembeli, disini sentra perekonomian rakyat," ungkapnya.


    Syamsuar mengungkapkan, permasalahan pembangunan Pasar Cik Puan memang sudah lama bergulir dan tak kunjung mendapatkan solusi.


    "Jika terpilih menjadi Gubernur nanti, tentu ini akan menjadi perhatian kita. Apa sih yang sebenarnya dipersoalkan, itu akan kita kaji. Kalau memang tidak ada persoalan ya hibahkan saja tanah tersebut ke Pemko serta dibangun melalui dana APBD Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru," ungkapnya.


    Lanjut pria kelahiran 63 tahun lalu ini, Pemprov Riau seharusnya mendukung Pemerintah Daerah.


    "Masak bangun pasar saja hitung-hitungan. Di Siak kita banyak kok menghibahkan tanah daerah untuk Pemerintah Pusat, ini masak untuk daerah pun Pemerintah tak mau. Maka dari itu, mohon kiranya dukungan dari pedagang agar nanti memilih kami di ajang Pilgubri 2018," ungkap Syamsuar. (Yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • Pasar Cik Puan Terbengkalai, Ini Solusi Jitu dari Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    9 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved