www.tirastimes.com
Selasa, 23 April 2019
 
SK Embarkasi Haji Riau Masih Belum Jelas
Jumat, 12-04-2019 - 12:37:49 WIB

TERKAIT:
 
  • SK Embarkasi Haji Riau Masih Belum Jelas
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Penetapan embarkasi haji antara Riau belum jelas, Kamis (11/4/19). Sebabhingga saat ini Surat Keputusan (SK) penetapan Embarkasi Haji Antara belum juga dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).  


    Meski sebelumnya sempat dikabarkan jika SK penetapan embarkasi haji antara Riau sudah di meja menteri, namun belakangan ini dikabarkan, jika SK tersebut ternyata masih di bagian hukum.


    "Pertama dapat informasi sudah di meja Menteri. Tapi setelah kita kontak, ternyata masih di meja Biro Hukum Kemenag proses harmonisasi," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Kamis (11/4/19).


    Namun pihaknya optimis dalam waktu dekat SK tersebut sampai ke meja Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin untuk ditandatangani bersama SK embarkasi haji antara sejumlah provinsi di Riau.


    "Mudah-mudahan dalam waktu dua tiga hari ini SK sudah di meja Menteri, karena sekarang sudah di Biro Hukum. Kita berharap sebelum tanggal 15 April ini SKnya sudah keluar. Karena SK itu ada kaitannya dengan lelang pesawat yang membutuhkan waktu 40 hari, dan persiapan lainnya," ujarnya.


    Sementara, Asisten 1 Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie, membenarkan jika hingga saat ini pihaknya belum menerima SK penetapan EHA Riau dari Kementrian Agama RI.


    Meskipun dirinya mengklaim seluruh persyaratan dan tahapan untuk mendapatkan SK Embarkasi Haji Antara, di Provinsi Riau saat ini sudah selesai.


    Persyaratan terakhir yang baru saka diselesaikan Pemprov Riau, dalam rangka mendapatkan SK embarkasi haji antara Riau dijelaskan Ahmad Syah yakni penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) terpadu bersama pemerintah kabupaten/kota di Riau.

    SOP terpadu tersebut meliputi simulasi-simulasi kedatangan dan keberangkatan para calon jamaah haji.


    "Jadi semua syarat yang diminta Kementerian Agama sudah dilakukan. Termasuk simulasi para calon jamaah haji, baik itu kedatangan di embarkasi haji, keberangkatan ke bandara hingga cek kesehatan. Dalam kegiatan itu juga melibatkan seluruh biro haji kabupaten/kota di Riau," katanya. (Yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • SK Embarkasi Haji Riau Masih Belum Jelas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    7 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    8 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
    9 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    10 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved