www.tirastimes.com
Rabu, 23 Mei 2018
 
Resmi Pensiun, Brigjen TNI Edy Nasution Digantikan Kolonel Czi. I Nyoman Parwata
Senin, 12-02-2018 - 15:30:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Resmi Pensiun, Brigjen TNI Edy Nasution Digantikan Kolonel Czi. I Nyoman Parwata
  •  

    PEKANBARU,TIRASTIMES: Brigjen TNI Edy Nasution, secara resmi menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya selaku Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, kepada Kolonel Czi. I Nyoman Parwata, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Danrem 031/Wirabima.


    Serah terima jabatan itu dilakukan Minggu, 11 Januari 2018 pagi. Sebelumnya, Kolonel I Nyoman Parwata menjabat sebagai Kasrem 031/Wirabima.


    Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Perintah nomor sprint/229/I/2018 yang ditandatangani Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri. Edy Nasution sendiri telah menerima Surat Petikan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/84/I/2018 tentang Pemberhentian dengan Hormat dari Dinas Keprajuritan TNI. Edy sendiri telah mengajukan pensiun dini terkait langkahnya maju di ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.


    Dikatakan Edy, keputusannya untuk mundur dari jabatan Danrem 031/WB sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di Tanah Air. Di mana seorang prajurit tidak boleh terlibat dalam politik. Bila berniat maju dalam ajang Pilkada dan politik, maka prajurit yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari TNI, sebagaimana diatur dalam UU tentang Netralitas TNI.


    "Sesuai UU sudah mengatur bahwasanya setiap parjurit TNI tidak boleh terlibat dalam politik, itu ada di UU tentang Netralitas TNI," terangnya.


    Ia juga menjelaskan, walaupun secara kedinasan di TNI ia akan pensiun di tahun 2019, namun karena ikut maju dalam pilkada sebagai bakal calon Wakil Gubernur, secara gentleman ia harus mundur dari TNI dengan mengajukan pensiun dini.


    "Langkah saya ini sudah mendapatkan restu atau disetujui Panglima TNI dengan menerbitkan surat Pemberhentian dengan Hormat Dari Dinas Keprajuritan TNI yang saya terima pada tanggal hari ini melalui staf saya," sambungnya.


    Dengan demikian, setelah tanggal 12 Februari 2018, dirinya resmi menyandang gelar Purnawirawan TNI dan tidak boleh menggunakan fasilitas milik Korem 031/WB lagi.


    “Saya atas nama Pribadi dan Keluarga mengucapkan terima Kasih kepada TNI AD yang telah mendidik, menempa dan mengajarkan saya, terkhusus kepada Prajurit dan PNS Korem 031/WB yang telah banyak membantu dan mendukung saya selama menjabat sebagai Komandan Korem 031/WB. Tanpa bantuan dan keloyalan yang mereka berikan belum tentu saya dapat menjalankan tugas sebagai Danrem 031/WB selama ini," ujarnya lagi.


    Sementara itu, Plt Danrem 031/WB Kolonel I Nyoman Parwata, mengatakan, pihaknya menghormati keputusan yang diambil Edy Nasution. Menurutnya, sikap itu menunjukkan bahwa yang bersangkutan memiliki prinsip yang tegas dan selalu patuh kepada aturan yang berlaku di NKRI.


    "Itu adalah gambaran yang sikap yang tegas dan penuh dedikasi. Pantas dijadukan panutan," ujarnya.


    Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk acara penyerahan tugas, wewenang, dan tanggungjawab jabatan Danrem 031/Wira Bima dapat dilaksanakan secara intern dan tidak dilaksanakan seperti acara sertijab sebagaimana yang biasa dilakukan. (yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • Resmi Pensiun, Brigjen TNI Edy Nasution Digantikan Kolonel Czi. I Nyoman Parwata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    3 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    7 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    8 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved