www.tirastimes.com
Senin, 22 April 2019
 
Satpol PP Pekanbaru Siaga di Pasar Kodim
Rabu, 05-12-2018 - 21:47:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Satpol PP Pekanbaru Siaga di Pasar Kodim
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Dewasa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Pekanbaru terus melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Teratai atau lebih dikenal pasar kodim. Penertiban tersebut dilakukan agar para PKL bisa menempati Pasar Higenis yang berlokasi di Jalan Tersebut.

    Satpol PP terus siaga di pasar kodim  setiap harinya mulai pukul 04.00 hingga 16.00 Wib. Langkah ini dilakukan untuk memastikan mereka tidak kembali ke pinggir jalan teratai dan meninggalkan pasar higenis. Tak hanya itu, mereka menurunkan full pasukan, atau sekitar 200an lebih anggota, penertiban yang berjalan dari pukul 01.00 Wib ini berjalan aman.

    "Alhamdulillah tidak ada terjadi gesekan sedikitpun karena pedagang sangat pengertian karena sebelumnya sudah kita (Satpol-PP) surati sebanyak 3 kali dalam 10 hari. Dan terbukti tidak ada yang berjualan di sepanjang jalan ini tanpa harus diusir atau dilarang-larang," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

    Agus menuturkan Satpol-PP untuk saat ini masih fokus untuk penertiban di sepanjang Jalan Teratai tersebut. Dikarenakan Jalan yang biasa di pakai oleh para pedagang untuk berjualan tersebut sudah dinilai sangat membuat pengendara kendaraan bermotor resah.

    "Untuk saat ini konsentrasi di titik awal, dan untuk selanjutnya akan ada penertiban disekitaran pasar. Tergantung arahan dari Walikota," ucapnya.

    Pihaknya juga sudah kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Kota Pekanbaru untuk mengangkat sampah-sampah ini. Dan barang milik pedagang ini jika sampai siang tidak diambil pemiliknya juga akan kita angkut," ujarnya lagi.

    Lebih jauh, Agus meminta agar pedagang yang biasa berjualan di pinggir jalan tidak takut dagangannya sepi setelah menempati tempat berjualan yang baru.

    "Jangan takut pindah tempat berjualan jadi sepi. Karena tempat yang baru juga tidak akan sepi karena banyak yang jualan," pungkasnya. (yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Satpol PP Pekanbaru Siaga di Pasar Kodim
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    7 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    8 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
    9 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    10 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved