www.tirastimes.com
Selasa, 11 Desember 2018
 
Bupati Syamsuar Terima Undangan Khusus dari Jokowi
Jumat, 06-07-2018 - 20:20:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Syamsuar Terima Undangan Khusus dari Jokowi
  •  

    JAKARTA,tirastimes - Bupati Siak Syamsuar mendapat undangan khusus menghadiri acara silaturrahmi Presiden Joko Widodo dengan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (5/7/2018) kemarin.


    Pemanggilan Calon Gubernur Riau ini bersama dengan 41 bupati lainnya seluruh Indonesia oleh Presiden ini diisi dengan berbincang-bincang dalam dua sesi, pagi dan sore hari. 


    Undangan pagi hari dimulai pukul 10.00 WIB dengan 23 bupati. Sedangkan untuk Bupati Syamsuar, ia diundang untuk sesi Kamis sore, pukul 16.00 WIB, bersama dengan 18 bupati lainnya. Istimewanya, berdasarkan foto dibidik Biro Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Syamsuar duduk di samping kanan Presiden Jokowi, selama pertemuan berlangsung. 


    Pertemuan dengan 41 bupati seluruh Indonesia ini diawali dengan bersalaman dan berfoto bersama di teras Istana, Presiden kemudian mengajak para kepala daerah ini masuk ke Ruang Garuda untuk berbincang-bincang.


    "Ini undangan khusus kepada Bapak Ibu Bupati, saya memang ingin mengundang dalam forum-forum lebih kecil seperti ini, sehingga lebih bebas menyampaikan hal-hal berkaitan dengan pemerintahan di daerah," kata Presiden membuka pertemuan.


    Dalam arahannya Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.


    Presiden mengatakan, ia ingin agar pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten dan kota betul-betul satu garis lurus.


    "Setiap kebijakan di pemerintah pusat harus bisa dikerjakan secara sinergi bersama-sama antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten," pintanya. 


    Pada kesempatan sama, Presiden juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi. Jokowi menuturkan, situasi ekonomi dunia sekarang penuh dengan ketidakpastian dan sulit dikalkulasi.


    "Saya kira Bapak Ibu Bupati juga merasakan betapa ketidakpastian ekonomi dunia itu betul-betul sulit dikalkulasi dan sulit dihitung," katanya.


    Walaupun demikian, Presiden mengatakan, Indonesia harus tetap bersyukur karena pertumbuhan ekonominya masih tumbuh 5 persen lebih. Presiden mencontohkan negara-negara lain juga mengalami penurunan dalam pertumbuhan ekonominya.


    "Misal, kayak China, Tiongkok, itu turun dari 11 persen, dari 10 persen, langsung anjlok posisi 6,5 persen. Ini betul-betul sebuah pukulan yang sangat berat bagi negara itu," ujarnya, dikutip riaumandiri.


    Presiden pun berharap pertumbuhan ekonomi bisa menjadi sebuah pertumbuhan yang berkualitas.


    "Tapi apapun yang terjadi kita ingin agar pertumbuhan ekonomi kita merupakan pertumbuhan yang berkualitas sehingga fundamental ekonomi kita, fondasi ekonomi kita kuat," imbuhnya.


    Syamsuar memberi keterangan terkait pertemuan itu yang membahas soal ekonomi dan industri.


    “Alhamdulillah, saya berkesempatan duduk di samping kanan Presiden. Pada kesempatan itu juga dibahas masalah peningkatkan daya saing daerah dalam menghadapi revolusi industri. Seperti penggunaan robot, kemajuan digitalisasi dan sebagainya yang harus dihadapi oleh dunia secara global,” ungkap Syamsuar.


    Karenanya, kata Syamsuar, Presiden berharap daerah mampu menghadapi perubahan yang begitu cepat dengan melakukan berbagai inovasi, bukan bekerja manual saja.


    “Dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing, dalam arahan Presiden, daerah harus mampu meningkatkan investasi dan komoditas ekspor,” ucapnya.


    “Di samping itu, presiden juga berkenan menerima masukan dari berbagai daerah untuk suksesnya penyelenggaraan pemda dan pelaksanaan pembangunan daerah,” sambung Syamsuar.


    Selain Syamsuar, Jokowi juga mengundang secara khusus Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Syamsuar Terima Undangan Khusus dari Jokowi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    9 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved