www.tirastimes.com
Senin, 24 09 2018
 
Optimis Menangkan Pilgubri 2018
Yopi Arianto Pastikan Berpasangan dengan HM. Harris dan Sudah Bagi-bagi Tugas Hadapi Pilgubri 2018
Senin, 30-10-2017 - 23:28:59 WIB
Pasangan HM. Harris-Yopi Arianto (Foto: Ist)
TERKAIT:
 
  • Yopi Arianto Pastikan Berpasangan dengan HM. Harris dan Sudah Bagi-bagi Tugas Hadapi Pilgubri 2018
  •  

    RENGAT-TIRASTIMES:  Tokoh muda dan enerjik,  Yopi Arianto sudah terang-terangan menyatakan siap maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Balon Gubri, HM. Harris. Bahkan keduanya sudah bagi-bagi tugas dalam memenangkan Pilgubri 2018 nanti. Lebih dari itu, Yopi siap mundur bila ketentuan nanti pejabat petahana harus berhenti dari jabatannya.

    Pernyataan itu dikemukakan Yopi Arianto dalam percakapannya dengan Tirastimes.com di Rengat, Minggu (29/10). Pria kelahiran Rengat 10 April 1980 mengaku sudah lama diajak seniornya HM Harris untuk berpasangan dalam Pilgubri 2018.

    Bahkan,  kata Yopi awalnya Harris menawarkan dirinya untuk posisi Cagubri. Namun karena pertimbangan senioritas, Yopi menolak dan tetap mempervayakan Harris sebagai balon orang nomor satu di Riau itu.

    "Semula  saya ditawari sebagai nomor satu. Namun saya tolak karena selain beliau lebih senior, saya juga sadar atas kemampuan saya. Saya berkaca apakah saya sudah layak menjadi nomor satu atau belum," tutur Yopi.

    Setelah kami pertimbangkan denfan matang,  lanjut Yopi,  akhirnya kami sepakat.  "Pak Harris nomor satu, saya nomor dua. Bahkan kami sudah bagi- bagi tugas selama proses politik dan demokrasi kontestasi Pilgubri mendatang," kata Yopi  mantap.

    Ditanya soal  peluang mereka, Yopi belum mau berkomentar banyak. Pada hakikatnya,  mereka jalanin dulu tahapan-tahapannya, sampai tahap pendaftaran ke KPU nanti.

    Namun ketika didesak soal basis suara yang potensial dan bisa menjadi kekuatan melawan rival politiknya, Yopi akhirnya membuka sedikit taktik dan strateginya.

    Dikatakan, basis utama yang akan dia jadikan modal adalah pemilih di wilayahnya sendiri yakni Inhu, kemudian Inhil dan Kuansing.

    ''Tiga wilayah ini punya benang merah atau chemistry, maka inilah yang akan saya perkuat dan bina. Insyaallah tiga wilayah Ini tak kan lari dari kita. Tapi Ini masih teori ya, soal pasti atau tidak kita lihat aja saat pemilihan nantinya," ujarnya.

    Lalu bagaimana dengan Harris? Menurut Yopi kalau Harris mampu merebut tiga basis kekuatan wilayah maka peluang menang semakin terbuka. "Kami sudah bagi tugas. Saya bangun tiga basis, Pak Harris juga kalau bisa tiga basis. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," ujarnya sembari menyebut sebagian besar  tokoh di Inhu telah menyatakan dukungannya.

    Sebelum terpilih jadi Bupati Inhu, nama Yopi Arianto belumlah begitu dikenal publik Inhu. Namanya jauh "tenggelam" dari kebesaran nama almarhum orang tuanya H.Soegianto yang sangat populer ketika itu.

    Namun, pasca terpilih jadi Bupati Inhu periode 2010-2015, namanya  langsung terkenal.Tidak saja di kabupaten Inhu, tapi juga seluruh Riau, lantaran saat itu Yopi mencatatkan sejarah sebagai bupati termuda dan malah juga disebut sebagai termuda di Indonesia.

    Dan setelah sukses mendapatkan kursi kedua bupati Indragiri Hulu 2015-2020 dan mamanya masuk dalam bursa pertarungan Pilgubri, nama Yopi Arianto kian populer dan familiar di tengah masyarakat Riau. Apalagi setelah DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi sebagai bentuk dukungan untuk maju sebagai bakal calon wagubri. (NS)




     
    Berita Lainnya :
  • Yopi Arianto Pastikan Berpasangan dengan HM. Harris dan Sudah Bagi-bagi Tugas Hadapi Pilgubri 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    4 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved