www.tirastimes.com
Rabu, 23 Mei 2018
 
Inhil jadi Tempat Terselenggaranya Pemilihan Duta Genre dan AKR 2018
Senin, 16-04-2018 - 19:47:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Inhil jadi Tempat Terselenggaranya Pemilihan Duta Genre dan AKR 2018
  •  

    PEKANBARU,tirastimes.com - Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) dan Ajang Kreativitas Remaja (AKR) Provinsi Riau tahun 2018 resmi dibuka, Senin (16/4/2018). Kali ini, Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang dinaungi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) ini.


    Pembukaan dihadiri Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Eka Sulistia Ediningsih, SH, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi, Sekretaris Daerah Inhil Said Syarifuddin serta seluruh Kepala OPD KB se Kabupaten dan Kota.


    Eka Sulistia Ediningsih sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Riau ini. Ia menyebut, kegiatan ini tidak hanya ajang seremonial saja. Namun terbukti menurunkan angka pernikahan dini di Riau.


    "Ini merupakan hal yang luar biasa dan menakjubkan. Provinsi Riau itu tidak termasuk kepada daerah yang menjadi prioritas penurunan angka pernikahan dini. Dengan kata lain, program untuk menurunkan angka pernikahan muda di Riau berjalan cukup baik," kata Eka.


    Kemudian, terselenggaranya kegiatan ini kata dia, adalah bukti komitmen pemerintah Provinsi Riau dan instansi terkait dalam menangani remaja.


    Ia berpesan, seluruh kader genre dan juga instalasi terkait dalam hal ini BKKBN Provinsi Riau selalu melakukan pembinaan kepada remaja.


    "Teruslah untuk melakukan pembinaan yang intensif terhadap program-program remaja tentu saja dengan program yang kita upayakan," harapnya.


    Kepala BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi mengatakan, kegiatan yang ditaja setiap tahunnya ini merupakan yang ke-12. Kata dia, kegiatan ini akan terus berkelanjutan.


    "Kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian program genre. Inilah generasi penerus. Perlu kita siapkan sebagai calon pemimpin bangsa dari seluruh Indonesia," kata Agus.


    Terlebih, Riau termasuk salah satu pintu gerbang perdagangan bebas. Tidak menutup kemungkinan perdagangan narkoba akan sampai kepada para remaja. Dengan adanya kegiatan yang ditaja dan melibatkan paraa remaja, akan berdampak baik kepada generasi ke depan.


    "Di sini tugas genre agar menghindari hal tersebut (narkoba). Riau zona merah narkoba, saya ingin genre ini bisa menangkis itu dan menolak narkoba," sebutnya.


    Disini, bukan hanya tugas BKKBN Riau saja namun juga instansi lain. Seperti di tingkat Provinsi, BKKBN juga selalu berkoordinasi dengan Discapil Dalduk dan KB Provinsi Riau.


    "Saya perwakilan pusat, dan pak Andra sebagai Kadiscapi Dalduk di provinsi, kita sama. Jadi tugas kita jangan sampai para remaja ini terkontaminasi," sebutnya.


    Ia yakin, dengan program dan kegiatan ini penurunan pernikahan dini dan masalah remaja bisa ditangani dengan baik. (yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • Inhil jadi Tempat Terselenggaranya Pemilihan Duta Genre dan AKR 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    3 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    7 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    8 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved