www.tirastimes.com
Selasa, 16 Juli 2019
 
Masuri Ajak Kaum Milenial Bengkalis Kembangkan Ekonomi Kreatif
Sabtu, 06-07-2019 - 19:10:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Masuri Ajak Kaum Milenial Bengkalis Kembangkan Ekonomi Kreatif
  •  

    BENGKALIS,tirastimes - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Lingkar Muda Kratif (LMK) Bengkalis menggelar pelatihan wira usaha bagi generasi milenial yang dikemas dengan ngopi bareng di salah satu cafe di Kota Bengkalis, Jumat (5/7/2019). 

    Mengangkat tema "Ekonomi Sumber Utama Dalam Membangun Negeri". Tema tersebut diambil sesuai dengan peran ekonomi sendiri sangat mendasar bagi suatu kemajuan bangsa, salah satunya dengan melahirkan generasi muda melek usaha atau lebih memilih menjadi entrepreneur, sehingga dengan menekuni dunia usaha, akan membantu kemajuan di Kabupaten Bengkalis di sektor ekonomi. 

    Panitia LMK menghadirkan Masuri, SH-- yang akrab disapa Mas Bagong-- sebagai narasumber utama. Dan diikuti lebih dari 50 orang, dari masyarakat dan perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Bengkalis.

    "Kegiatan ngopi bareng ini sangat luar biasa, membahas tema tentang ekonomi sumber utama dalam membangun negeri. Saya selaku narasumber sangat senang dengan ngopi bareng ini membahas kemajuan serta perkembangan ekonomi di tanah air. Apa yang dilakukan oleh lingkar muda kratif ini yang merupakan wadah bagi kaum milenial sangat membantu adik-adik ke arah yang positif, serta bisa berbuat untuk kontribusi pembangunan di Kabupaten Bengkalis," kata Masuri, dilansir dari Riau Link.

    Menurut tokoh yang merakyat dengan semua kalangan ini, apa yang diinginkan oleh peserta yakni tentang aktivitas mereka sehari-hari, serta mencari peluang usaha dan permodalan, ini jelas menjadi tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah yang mencari jalannya, maupun dari pelaku usaha yang bisa membantu dari segi ide usaha, sampai dengan tata cara pemasarannya.

    Menurutnya pengaruh ekonomi cukup besar bagi kehidupan masyarakat, mulai dari kemahsalatan, kemakmuran untuk kemajuan pembangunan di negeri ini. 

    Masuri juga berharap ke depan kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa secara berkesinambungan, secara spesifik baik untuk mencari solusi produk, pemasaran yang dibutuhkan saat ini, yakni  marketing digital, hingga dengan target pasar yang akan di capai, serta tak kalah penting nya, mencari pemasaran secara digital, atau sistem e-commerce, dimana pemasaran melalui e-commerce sudah tidak menjadi hal yang tabuh lagi bagi mayarakat. Hal ini sudah menjadi kebiasan masyarakat yang senang berbelanja dengan sistem online. 

    Sementara itu Ketua LMK Muhammad Kurnia mengatakan, melalui pelatihan yang dilaksanakan hari ini, rekan-rekan dari mahasiswa bisa lebih melek dunia usaha, serta dapat membantu kawan-kawan baik dari segi ilmu, dan pemasaran produk di pasaran.

    Dirinya sangat berharap generasi muda yang ada di Kabupaten Bengkalis ke depan, bisa semakin maju dan bersaing di dunia usaha.(yuen) 



     
    Berita Lainnya :
  • Masuri Ajak Kaum Milenial Bengkalis Kembangkan Ekonomi Kreatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved