www.tirastimes.com
Rabu, 14 November 2018
 
1.400 Rumah Warga Bonai Darussalam Terendam Banjir
Selasa, 16-10-2018 - 18:05:19 WIB

TERKAIT:
 
  • 1.400 Rumah Warga Bonai Darussalam Terendam Banjir
  •  

    PASIR PANGARAIAN,tirastimes - Sekitar 1.400 rumah warga, termasuk fasilitas umum, juga sekolah di lima desa di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terendam banjir dengan ketinggian air 80 cm hingga 1,5 meter sejak Senin (15/10/2018) kemarin.

     

    Banjir terjadi di lima desa, yakni Desa Sontang, Desa Kasang Mungkal, Desa Bonai, Desa Teluk Sono, dan Desa Kasang Padang. Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, jumlah rumah di lima desa di Kecamatan Bonai Darussalam yang terendam  banjir capai 1.400 rumah, yang dihuni sekitar 4.700 keluarga (jiwa).

     

    Diakui Muslimin warga Bonai Darussalam, banjir disebabkan meluapnya aliran Sungai Rokan sejak Jumat (12/10/2018) kemarin,‎ termasuk banjir kiriman dari Sumatera Barat yang sebelumnya juga melanda daerah di hulu Sungai Rokan, mulai Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Kunto Darussalam.

     

    “Air yang genangi pemukiman dan fasilitas umum merupakan banjir musiman terjadi setiap tahun. Tapi banjir kali ini, sangat besar hingga melimpah ke jalan lintas (Rohul-Duri)," ungkap Muslimin, Selasa (16/10/2018) sore.

     

    Juga disebutkan Muslimin, ketinggian air banjir hingga ke pekarangan rumahnya capai 1,5 meter. Air bahkan meluap hingga masuk ke rumah panggungnya, mengakibatkan tergganggunya aktivitas dirinya dan masyarakat.

     

    Juga disebutkan warga lainnya, Watiem yang rumahnya juga digenangi banjir, dirinya dan keluarga terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian yang didirikan pihak BPBD Rohul, setelah rumahnya terendam dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

     

    Dirinya bersama keluarga, akan bertahan di tenda pengungsian hingga banjir‎ surut, mengingat dirinya masih punya anak di usia Balita.

     

    “Kemudian, saya memilik Balita yang bisa membahayakan kesehatan," ucap Watiem dilansir dari halloriau.

     

    Di tempat terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Rohul, Syafeinur mengatakan,  mengantisipasi banjir makin membesar, instansinya telah mendirikan tenda pengungsian untuk korban sejak Selasa pagi. Sedangkan posko dapur makan akan dibangun jika banjir masih tetap bertahan.‎

     

    “Hingga kini kita masih dirikan posko pengungsian, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan tenda kita sudah siap untuk menampung masyarakat," ucap  Syafeinur.

     

    Bencana banjir yang melanda di Rohul, juga sudah menewaskan seorang warga di Kecamatan Rokan IV Koto. Banjir juga sempat menyebabkan jembatan Pisang Kolek di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam tidak bisa dilalui kendaraan.

     

    Bahkan dampak banjir yang melanda, mengakibatkan jalan lintas Rohul-Duri (Kabupaten Bengkalis) terganggu, akibat sejumlah badan jalan juga ikut digenangi banjir. Hal itu mengakibatkan aktifitas lalu lintas baik dari Rohul menuju Duri dan sebaliknya tidak bisa melintas. (Yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • 1.400 Rumah Warga Bonai Darussalam Terendam Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved