www.tirastimes.com
Rabu, 20 Maret 2019
 
Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
Senin, 12-03-2018 - 14:41:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
  •  

    ROKAN HULU,TIRASTIMES - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Senin, (12/3/2018) pagi memimpin Apel bersama penjabat Pemerintah Kabupaten setempat tentang netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Riau di bulan Juni tahun 2018 dan pemilihan umum lainnya pada tahun 2019 mendatang.

    Acara di halaman kantor Bupati setempat, dihadiri Ketua Pengawas Pemilu Provinsi Riau Rusidin Rusdan S.Ag, S,PDi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Rohul, Fahrizal ST, MT, dan Komisioner Ketua Panwas Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH bersama komisioner, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Beny Setiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sarudi SH, Perwakilan Kajari.

    Selanjutnya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Lurah, para Aparatur Sipil Negara, Honorer perwakilan siswa/i SMA sederajad dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Sukiman meminta seluruh Kepala OPD, ASN, Camat, Kades, Lurah se Rohul, untuk tidak terlibat pada politik praktis selama pelaksanaan berbagai pemilihan umum yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan tahun 2019 mendatang. Karena bisa diberikan sanksi sesuai undang-undang dan peraturan ASN yang berlaku.

    Bupati Rohul menekankan harus tetap menjaga netralitasnya sebagai Apratur Sipil Negara (ASN). Jangan terlibat Politik praktis.

    "Saya menghimbau agar semua tetap bekerja Cerdas, Cermat dan Cepat dalam pelayanan kepada masyarakat, itu tugas utamnya," tegas Sukiman.

    Sukiman menjelaskan beragam hukuman yang dapat diberikan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN yang melanggar netralitas di dalam penyelenggaraan Pilkada

    "Sesuai Surat Edaran Menteri PAN-RB perihal Netralitas ASN maka diinstruksikan kepada seluruh ASN, agar menjaga netralitas dalam Pilkada. ASN yang melanggar ketentuan netralitas dapat dijatuhi hukuman disiplin ringan, sedang hingga berat," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Panwaslu Provinsi Riau Rusidin Rusdan mengapresiasi komitmen Pemkab Rohul tentang menjaga netralitas pada program pelaksanaan Pilkda khususnya di Riau. Sehingga sebagai komitmen itu ditandatanaganinya Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan berbagai pihak tentang netralitas dalam Pemilihan Umum, termasuk Pilkada serentak tahun 2018 di Riau.

    "Melalui MoU ini, mari kita bersama menjaga netralitas selama tahapan pilkada khususnya di Riau, sehingga pelaksanaannya aman, tertip, sejuk, kondusif. ASN tidak terlibat politik praktis namun bekerja sesuai tupoksinya," kata Rusidin.

    Ditanya apa ada ASN khususnya di Rohul yang terlibat politik dan yang sudah di proses ? Jawabnya ada, saat ini sudah diproses. Namun dirinya tidak menyebut siapa nama oknum ASN tersebut.

    Terkait dengan adanya laporan masyarakat dan terbukti, Panwaslu tetap memproses sesuai peraturan yang berlaku," pungkasnya. (Yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    2 Bawaslu Temukan Ribuan Surat Suara Rusak
    3 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    4 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    5 Imam Masjid Istiqlal Ungkap Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang
    6 MTQ Tingkat Kecamatan Tampan Digelar 3-4 Maret
    7 Polri Petakan Wilayah Rawan Selama Pilpres dan Pileg 2019
    8 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    9 Buku Puisi Bunatin Karya Dheni Kurnia Dibedah
    10 Tiga Amal Saleh ini Paling Dicintai Allah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved