www.tirastimes.com
Rabu, 19 09 2018
 
Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
Senin, 12-03-2018 - 14:41:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
  •  

    ROKAN HULU,TIRASTIMES - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Senin, (12/3/2018) pagi memimpin Apel bersama penjabat Pemerintah Kabupaten setempat tentang netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Riau di bulan Juni tahun 2018 dan pemilihan umum lainnya pada tahun 2019 mendatang.

    Acara di halaman kantor Bupati setempat, dihadiri Ketua Pengawas Pemilu Provinsi Riau Rusidin Rusdan S.Ag, S,PDi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Rohul, Fahrizal ST, MT, dan Komisioner Ketua Panwas Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH bersama komisioner, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Beny Setiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sarudi SH, Perwakilan Kajari.

    Selanjutnya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Lurah, para Aparatur Sipil Negara, Honorer perwakilan siswa/i SMA sederajad dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Sukiman meminta seluruh Kepala OPD, ASN, Camat, Kades, Lurah se Rohul, untuk tidak terlibat pada politik praktis selama pelaksanaan berbagai pemilihan umum yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan tahun 2019 mendatang. Karena bisa diberikan sanksi sesuai undang-undang dan peraturan ASN yang berlaku.

    Bupati Rohul menekankan harus tetap menjaga netralitasnya sebagai Apratur Sipil Negara (ASN). Jangan terlibat Politik praktis.

    "Saya menghimbau agar semua tetap bekerja Cerdas, Cermat dan Cepat dalam pelayanan kepada masyarakat, itu tugas utamnya," tegas Sukiman.

    Sukiman menjelaskan beragam hukuman yang dapat diberikan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN yang melanggar netralitas di dalam penyelenggaraan Pilkada

    "Sesuai Surat Edaran Menteri PAN-RB perihal Netralitas ASN maka diinstruksikan kepada seluruh ASN, agar menjaga netralitas dalam Pilkada. ASN yang melanggar ketentuan netralitas dapat dijatuhi hukuman disiplin ringan, sedang hingga berat," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Panwaslu Provinsi Riau Rusidin Rusdan mengapresiasi komitmen Pemkab Rohul tentang menjaga netralitas pada program pelaksanaan Pilkda khususnya di Riau. Sehingga sebagai komitmen itu ditandatanaganinya Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan berbagai pihak tentang netralitas dalam Pemilihan Umum, termasuk Pilkada serentak tahun 2018 di Riau.

    "Melalui MoU ini, mari kita bersama menjaga netralitas selama tahapan pilkada khususnya di Riau, sehingga pelaksanaannya aman, tertip, sejuk, kondusif. ASN tidak terlibat politik praktis namun bekerja sesuai tupoksinya," kata Rusidin.

    Ditanya apa ada ASN khususnya di Rohul yang terlibat politik dan yang sudah di proses ? Jawabnya ada, saat ini sudah diproses. Namun dirinya tidak menyebut siapa nama oknum ASN tersebut.

    Terkait dengan adanya laporan masyarakat dan terbukti, Panwaslu tetap memproses sesuai peraturan yang berlaku," pungkasnya. (Yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Pilkada 2018, Sukiman Imbau ASN Rohul Netral
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 Pemko Pekanbaru Usulkan 182 Keluarga Miskin Terima Bantuan Pusat
    3 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    4 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    5 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    6 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    7 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved