www.tirastimes.com
Kamis, 24 Oktober 2019
 
Sejak Ada Ambulance dari Pemkab Meranti, Warga Desa Malai Kini Mudah Berobat
Rabu, 03-07-2019 - 17:03:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Sejak Ada Ambulance dari Pemkab Meranti, Warga Desa Malai Kini Mudah Berobat
  •  

    SELATPANJANG, tirastimes - Saat ini jika ada warga Desa Malai yang sakit bisa langsung diantarkan ke Puskesmas Anak Setatah. Hal ini karena adanya bantuan Ambulance yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Desa Melai Kecamatan Rangsang Barat.

    Bantuan diterima karena adanya koordinasi yang dibangun oleh pemerintah desa terkait dan jajaran Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Kepala Desa Melai, Sulaiman kepada Tirastimes.com, mengatakan ambulan tersebut kini telah dioperasikan oleh Puskesdes setempat.

    "Sebelum ini warga sangat sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan, mengingat jauhnya jarak tempuh yang jauh dari Pemukiman Warga Melai lebih kurang 17 KM menuju ke Puskesmas Anak Setatah. Dan keluhan itu kerap kita terima dari sejumlah warga desa," ujar Sulaiman.

    Atas banyaknye keluhan tersebut, Sulaiman langsung memutar otak dan saat dirinya ke kantor Bupati pada saat ada rapat, dirinya langsung menjumpai Bupati Kepulauan Meranti Irwan dan menyampaikan keluhan masyarakat desa terkait jarak tempuh warga ke Puskesmas Anak Setatah Desa Melai yang cukup jauh dari pemukiman warga. Hal ini langsung ditanggapi dengan respon positif oleh Bupati Meranti.

    "Setelah saya berkoordinasi dengan Pak Bupati ternyata ada solusi yang ia berikan. Solusinya, kita pinjam pakai ambulan milik Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti untuk mempermudah warga kami dalam mendapatkan layanan kesehatan yang prima, dan dalam waktu dekat akan dihibahkan ke Pemdes Melai," ungkapnya.

    Ia menyampaikan pada Bulan April 2019 lalu, ambulan dikirim langsung ke Desa Melai.

    "Alhamdulillah kami masyarakat Desa Melai sangat bersyukur dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Meranti yang telah memberikan bantuan," jelasnya.

    Selain itu, lanjut Sulaiman, bantuan yang diberikan Pemkab Merantu ini juga diapresiasi oleh Camat Rangsang Barat Idris. 

    "Ambulan bantuan Pemkab Meranti ini juga dapat digunakan di Desa Desa tetangga seperti Desa Bina Maju, Desa Mekar Baru, Desa Sungai Cina dan desa desa yang berada di Kecamatan Rangsang Barat ini," ungkap Sulaiman.

    Ia juga berharap Pemkab Meranti dapat memberikan biaya Operasional dan Gaji untuk Supir Ambulance yang juga Anggota LINMAS Desa Melai. 
    "Karena selama beroperasi biaya untuk supir ambulan didapat dari bantuan secara sukarelawan oleh pasien yang menggubungi supir tersebut," harapnya. 

    Selain itu, Sulaiman juga menginformasikan bahwa Pemdes Melai juga memiliki Alarm bersalin bagi ibu-ibu hamil yang akan melahirkan sehingga bisa diantarkan ke Puskesmas Anak Setatah Desa Melai.

    "Kedepan kita akan menjadikan Desa Melai ini sebagai Desa Siaga dan Desa Percontohan bagi Desa Desa lainnya," pungkasnya. (yuen/ade)



     
    Berita Lainnya :
  • Sejak Ada Ambulance dari Pemkab Meranti, Warga Desa Malai Kini Mudah Berobat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    10 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved