www.tirastimes.com
Selasa, 16 Juli 2019
 
Sempat Kabur, Sejoli Pencuri Sepeda Motor Akhirnya Diciduk
Rabu, 05-12-2018 - 21:42:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Sempat Kabur, Sejoli Pencuri Sepeda Motor Akhirnya Diciduk
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Sepasang sejoli, Rizki Afrifandi alias Riki (18), warga Kecamatan Tampan, dan Ernia Sari (17), warga Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, ditangkap polisi karena melakukan pencurian sepeda motor. Mereka melancarkan aksi dengan modus pura-pura meminta bantuan korban untuk diantarkan ke suatu tempat.

    "Kedua pelaku ditangkap karena mencuri sepeda motor milik M Dzaki (14)," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Payung Sekaki, Ipda Iman Faluky, dilansir dari cakaplah, Rabu (5/12/2018).

    Peristiwa berawal ketika korban berada di Warnet Naila, Kecamatan Tampan, pada 14 November 2018 lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu, kedua pelaku meminta bantuan korban untuk diantarkan ke Kilometer 02, Garuda Saksi. 

    Sesampainya di Kilometer 02, pelaku berubah pikiran. Mereka meminta korban untuk diantarkan ke Terminal AKAP, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Kelurahan Labuh Baru Barat. Permintaan pelaku dipenuhi oleh korban. 

    Setelah di Terminal AKAP, kedua pelaku turun dari sepeda motor korban. Kedua pelaku menjauh sedangkan korban masih menunggu di atas sepeda motornya.

    Tiba-tiba Ernia mendekati korban dan menendang korban hingga terjatuh dari sepeda motor. Pacarnya, Rizki, membantu memegang tangan korban dan mencekik leher korban hingga tak berdaya.

    Di saat itulah, Ernia merampas kunci kotak sepeda motor korban dan mendorong korban menjauh dari sepeda motornya. "Kedua pelaku lalu membawa kabur sepeda motor korban," kata Iman.

    Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Payung Sekaki, dua hari setelah kejadian. Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rachmad C Yusuf, memerintahkan tim untuk mencari keberadaan pelaku dan menangkapnya.

    "Dari informasi yang didapat diketahui kedua pelaku berada di daerah Lintau, Sumatera Barat (Sumbar). Tim pergi ke sana dan menangkap ke dua pelaku pada hari Senin, 3 Desember 2018, sekitar pukul 06.18 WIB," kata Iman.

    Bersama pelaku diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban. Sepeda motor itu sudah diubah pelaku dari warna putih menjadi hijau toska.  

    "Kedua pelaku dibawa ke Polsek Payung Sekaki dan ditahan. Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana," kata Iman. (yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Sempat Kabur, Sejoli Pencuri Sepeda Motor Akhirnya Diciduk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    2 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    3 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved