www.tirastimes.com
Kamis, 20 Juni 2019
 
Enam Rumah di Jalan Riau Terbakar
Selasa, 07-05-2019 - 10:37:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Enam Rumah di Jalan Riau Terbakar
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Deretan rumah terbakar di jalan Riau, tepatnya di Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Senin (6/5/19).


    Jefri, salah seorang saksi yang melihat kejadian mengatakan bahwa kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu karyawan swasta ini melihat asap mengepul dari salah satu rumah padat penduduk di dekat kantornya. Asap tersebut bersumber dari salah satu rumah tingkat dua di lokasi tersebut.


    "Tidak lama berselang petugas kebakaran langsung datang ke lokasi," ujar Jefri.


    Sedikitnya empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas berjibaku memadamkan api yang dibantu masyarakat sekitar.


    Petugas sedikit terkendala karena jalan menuju lokasi kejadian sempit dan padat penduduk. Namun demikian petugas akhirnya mampu menjinakkan api.


    Selain membantu proses pemadaman pada kebakaran yang terjadi pagi tadi di Jalan Riau Gang Riau 1, Polsek Senapelan melakukan penelusuran terhadap penyebab terjadinya kebakaran.


    Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Senapelan, Kompol Agung Triyadi, bahwa pihaknya melakukan beberapa langkah dalam kasus tersebut.


    “Kita sudah melakukan pengamanan TKP, mencari saksi, mengambil dokumentasi, memasang police line, serta membuat laporan kepolisian,” sebut Agung pada Senin (6/5/2019).


    Dijelaskan Agung bahwa dalam kebakaran ini ada enam rumah milik enam orang korban. Dalam kebakaran yang terjadi pada 10.00 WIB pagi ini, api menjalar dengan cepat karena lokasi kebakaran yang berbentuk perumahan padat.


    Agung mengatakan bahwa kejadian ini pertama kali diketahui oleh Yandi sebagai saksi yang berada di dalam rumah yang terbakar. Sekitar pukul 10.00 WIB ia mendengar suara ledakan dari lantai atas rumah yang disewakan menjadi tempat kos-kosan. Saat saksi melihat ke atas, ia meliat salah satu kamar sudah mengeluarkan asap.


    “Saat itu saksi membuka pintu kamar tersebut dan tampak api sudah membesar dan menjalar ke rumah lainnya,” sebut Agung.


    Saat itu saksi segera keluar rumah dan meminta pertolongan masyarakat sekitar untuk memadamkan api. 10 menit kemudian mobil damkar pun tiba sebanyak lima unit untuk melakukan pemadaman.


    Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 11.30 WIB setelah menejalar ke lima rumah lainnya. “Dari pengamatan kita, kebakaran disebabkan oleh arus pendek. Untuk kerugian kita belum dapat menaksirnya,” kata Agung.


    “Dalam kejadiannya ini juga tidak ada korban jiwa. Kita sudah memasang police line di sekitar lokasi agar masyarakat tidak masuk dulu ke areal kebakaran,” tutup Agung. (yuen)




     
    Berita Lainnya :
  • Enam Rumah di Jalan Riau Terbakar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    4 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    5 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    6 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    7 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
    8 Jelang Pemilu Serentak 2019, ASN Harus Netral
    9 Tujuh Kali Raih Predikat WTP, Siak jadi Contoh Bagi SPI-PTN
    10 Wawako Nyoblos Bersama Keluarga
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved