www.tirastimes.com
Jum'at, 28 Februari 2020
 
Wiranto Derita Dua Tusukan
Kamis, 10-10-2019 - 18:34:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Wiranto Derita Dua Tusukan
  •  

    PEKANBARU,tirastimes - Menko Polhukam Wiranto ditusuk seorang pria usai mengisi kuliah umum di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19). Polisi masih belum bisa memastikan senjata yang dipakai pelaku untuk melukai Wiranto.

    Dua terduga pelaku penyerangan merupakan suami istri berinisial SA dan FD telah diamankan polisi. Polisi turut mengamankan dua senjata tajam untuk menyerang Wiranto.

    Dari foto yang beredar, senjata diamankan pisau hitam dengan gagang terlilit tali merah. Senjata ini biasa disebut Kunai.

    Kunai adalah sejenis pisau pendek dengan gagang yang juga pendek. Fungsinya bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat, maupun dilempar untuk bertarung jarak dekat. Biasanya dipakai ninja maupun pecinta olahraga beladiri.

    Polisi sendiri masih menelusuri jenis senjata digunakan pelaku ini. "Kedua pelaku membawa senjata tajam apakah berbentuk pisau atau semacam gunting yang jelas sudah dipersiapkan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (10/10/19).

    Dedi menjelaskan, Wiranto diserang hendak menyapa sejumlah massa yang ingin bersalaman. Seorang pelaku yang berada dikerumunan massa menikam Wiranto.

    Akibat inisiden itu, Wiranto terluka di bagian depan tubuhnya. Seorang Kapolsek Menes, Komisaris Daryanto juga turut terluka karena berupaya menangkap pelaku.

    "Pada saat itu ada Kapolsek yang langsung coba mengamankan pelaku, pada saat itu Kapolsek juga tertusuk di bagian belakang," ucap dia.

    Dedi menerangkan, terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Pandeglang. "Polda Banten dan diback up oleh Densus 88 Anti Teror," ujar dia.

    Dua Tusukan
    Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman menyatakan Menko Polhukam Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut.

    "Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut," katanya ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang, seperti dilansir Antara, Kamis (10/10/19).

    Ia menyatakan, selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

    Firman menjelaskan, sebelum dibawa ke RSUD Berkah, Wiranto dan tiga korban lainnya sempat mendapat perawatan di Puskesmas Menes. (Yuen)



     
    Berita Lainnya :
  • Wiranto Derita Dua Tusukan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 GenRe Educamp 2019 Upaya BKKBN Hadapi Permasalahan Remaja
    2 Ikatan Mahasiswa Siak di Jogja Komit Promosikan Budaya Daerah
    3 Meriahnya Kampung Toga dari Mempura
    4 Pompong Tenggelam di Rohul, 1 Penumpang Tewas
    5 Gubri jadi Tamu Istimewa di MTQ Ke XVII Kecamatan Tualang
    6 292 CJH Pekanbaru Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama
    7 Sudah 147 Usaha di Pekanbaru Urus Izin Restoran dan Rumah Makan Non Muslim
    8 Naik Helikopter, Alfedri Pantau Karhutla di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    9 Silat Serunting 12 Pukau Pengunjung Pawai FPN
    10 Sekda Siak Sebut Bapekam Mesti Paham Tupoksi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved