www.tirastimes.com
Rabu, 13 Desember 2017
 
Disinyalir Ada Maksiat Terselubung, AMII Minta Aparat Selidiki 'SPA n Sauna' Hotel Berbintang Pekan
Senin, 04-12-2017 - 08:58:09 WIB
Ketua AMII Pekanbaru, H Husni Thamrin SE: Kalau terbukti ada maksiat terselubung, saya harap Pemko Pekanbaru turun ke lapangan melakukan evaluasi perizinan
TERKAIT:
 
  • Disinyalir Ada Maksiat Terselubung, AMII Minta Aparat Selidiki 'SPA n Sauna' Hotel Berbintang Pekan
  •  

    PEKANBARU- TIRASTIMES: Sejumlah hotel berbintang di Pekanbaru yang menyajikan fasilitas "SPA dan Sauna"-include Masage (pijat), mendapat sorotan sejumlah pihak karena ditenggarai berbau maksiat (04/12/17).

    Sebut saja contohnya, SPA and Sauna hotel New Hollywood, jalan Kuantan Pekanbaru serta SPA n Sauna lantai II hotel Grand Elite, Pekanbaru.

    "Dua tempat sauna dan spa ini sama-sama berkedok pijat tradisional. Tapi disamping itu bisa juga transaksi plus-plus dengan terapisnya, dan soal tarif tergantung lobi," kata salah seorang sumber (pelanggan) yang pernah merasakan dua tempat itu, Senin 04 Desember 2017.

    Kata sumber itu yang tidak mau disebutkan namanya itu, modus operasi yang dilakukan umumnya sama dengan tempat-tempat yang lain di Jakarta atau Surabaya maupun Medan. Pertama, check in di reception Spa n Sauna. Kemudian tamu dipersilahkan memilih paket masage dan sesi atau waktu.

    Paket masage pilihan ada beberapa jenis, diantaranya pijat tradisional, siatsu, thaichi dan lainnya. Namun yang sering dipakai pelanggan hanya tradisional massage.

    Adapun tarifnya tergantung jenis kamar. Tarif mulai dari Rp 285.000 sampai 450 ribu per satu setengah jam.

    "Kalau mau yang lain atau plus-plus, tergantung perundingan dengan terapisnya," kata sumber tadi.

    Lalu, mengenai terafis, tergantung selera pelanggan. Tinggal pilih nomor berapa sesuai foto yang dipajang di dalam ruangan atau kolam SPA.

    "Kalau yang di new Hollywood jumlah terapisnya kalau saya gak salah ada sekitar 15 orang. Di Grand Elite lebih banyak. Usianya antara 20 sampai 25 tahun-an," ujar sumber tersebut.

    Menyikapi fenomena Spa n Sauna yang disinyalir berbau prostitusi,
    Ketua DPD Angkatan Muda Islam Indonesia (AMII) H Husni Thamrin SE ketika dikonfirmasi hanya bisa tersenyum seolah mengamini praktik tersebut memang terjadi di beberapa tempat di Indonesia, Senin (04/12/17).

    Tapi khusus di Pekanbaru, pria bertubuh gemuk berisi ini mengaku prihatin. Untuk itu, politisi yang juga pengusaha itu meminta petugas pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini instansi terkait yang mengeluarkan izin, turun kelapangan melakukan sidak.

    "Jika ditemukan ada indikasi maksiat atau prostitusi, kita minta tempat itu dicabut izinnya. Kita tidak tahu apakah izin Spa dan Sauna itu included dengan hotel. Ini juga perlu diselidiki," ujar Husni Thamrin yang juga Ketua umum BPN Aksindo.

    Husni juga berharap kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru serta stakeholder lainnya dan LSM, ormas seperti FPI bersama-sama memantau dan melakukan pengawasan.

    "Kalau menang tempat tempat spa dan sauna itu beraroma maksiat, dilaporkan segera kepada pihak-pihak yang berkepentingan atau berkompeten untuk ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku," pungkasnya.

    Pihak manajemen hotel New Hollywood, Enno S. ketika dikonfirmasi tentang dugaan terjadinya praktik tersembunyi di lokasi Spa n Sauna, hanya menjawab standar.

    "Kita memang menyiapkan fasilitas Spa dan Sauna di hotel kita. Disana juga ada gym, treadmill. Ini fasilitas hotel. Soal ada atau tidaknya dugaan terselubung itu mohon maaf saya tidak bisa jawab," ujar Enno S.***(Fit)



     
    Berita Lainnya :
  • Disinyalir Ada Maksiat Terselubung, AMII Minta Aparat Selidiki 'SPA n Sauna' Hotel Berbintang Pekan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    2 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    3 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    4 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    5 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    6 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    7 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
    8 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 In Memorium Wartawan Senior, H. Mulyadi:
    Dia Pergi dengan Semangat Jurnalistik Tak Pernah Padam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved