www.tirastimes.com
Senin, 18 Februari 2019
 
Dibungkus Seperti Teh Cina, 3,9 Kg Sabu Berhasil Diamankan
Jumat, 09-02-2018 - 23:48:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Dibungkus Seperti Teh Cina, 3,9 Kg Sabu Berhasil Diamankan
  •  

    PEKANBARU,TIRASTIMES: Jajaran Polresta Pekanbaru dengan bantuan Direktorat Reskrimum Polda Riau lagi-lagi berhasil membongkar peredaran Narkotika di Bumi Melayu. Tiga kilogram Sabu berbungkus teh Cina dan sembilan paket lainnya seberat sembilan ons disita dari para pelaku.

    Tidak cuma itu, kepolisian juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa dua butir Pil Ekstasi serta sepucuk senjata airsoft gun. Barang haram tersebut disita dari tangan dua orang pria, masing-masing berinisial Rd alias Iwan dan dan Fd. Keduanya saat ini sudah diamankan di Polresta Pekanbaru.

    Rd dan rekannya Fd diciduk di dua tempat terpisah pada Rabu (7/2/2018) kemarin. Pertama sekali yang diringkus adalah Rd, saat dirinya berada disalah satu hotel di Kecamatan Tenayan Raya. Saat digerebek polisi, pria berusia 40 tahun ini tidak memberikan perlawanan.

    Hasil penggeledahan di kamar dan kendaraannya, polisi menemukan dua butir Pil Ekstasi, satu paket kecil Sabu, handphone yang diduga dipakai untuk transaksi barang haram tersebut serta uang tunai Rp350 ribu yang ditenggarai hasil penjualan Narkotika.

    "Kemudian kita lakukan pengembangan saat itu juga, diduga ada orang lain yang turut terlibat. Berikutnya kita amankan satu lagi (Berinisial Fd, red)," tutur Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dalam press rilisnya Kamis (8/2/2018) siang, didampingi Kasat Narkoba Kompol Dedi Herman dan Kanit Opsnal Iptu Noki Loviko.

    Perburuan polisi saat itu tidak sia-sia. Jejak Fd berhasil 'terendus' dan ia pun ditangkap dalam penggerebekan disebuah rumah di Jalan Meranti, Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Di sinilah aparat berwajib menemukan Sabu dalam jumlah besar.

    "Ada tiga paket bungkusan teh Cina warna hijau kita temukan, yang diduga berisi Narkoba jenis Sabu dengan berat tiga kilogram, serta sembilan paket Sabu seberat sembilan ons," lanjut Kombes Santo, dikutip goriau.

    Ditemukan juga sepucuk senjata airsoft gun, dompet serta uang tunai sebesar Rp2.550.000 dan dua unit handphone. Walhasil, pria berusia 32 tahun ini pun turut dibawa ke Mapolresta Pekanbaru, guna diproses dan dimintai keterangannya oleh aparat berwajib.

    Adapun tiga paket Sabu berbungkus teh Cina ini, masing-masingnya memiliki berat satu kilogram, dengan total tiga kilogram Sabu. Jika ini sampai beredar, tentunya bakal banyak penggunanya yang dibuat teler. (yuen/grc)



     
    Berita Lainnya :
  • Dibungkus Seperti Teh Cina, 3,9 Kg Sabu Berhasil Diamankan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Di Daerah Ini, Merokok Sembarangan Bakal Didenda Rp 5 Juta
    2 Malam Tahun Baru, Akan Ada Car Free Night di Pekanbaru
    3 APBD Meranti Tahun 2019 Disahkan Rp1.4 Triliun
    4 Imam Masjid Istiqlal Ungkap Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang
    5 MTQ Tingkat Kecamatan Tampan Digelar 3-4 Maret
    6 Polri Petakan Wilayah Rawan Selama Pilpres dan Pileg 2019
    7 Jokowi Kunjungi Riau 8 Desember?
    8 Buku Puisi Bunatin Karya Dheni Kurnia Dibedah
    9 Tiga Amal Saleh ini Paling Dicintai Allah
    10 Siap-siap, Besok Daerah-daerah Ini Alami Pemadaman Listrik Bergilir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved