www.tirastimes.com
Rabu, 18 Juli 2018
 
Ikuti Jejak Argentina, Portugal Tersingkir dari Ajang Piala Dunia
Minggu, 01-07-2018 - 17:43:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Ikuti Jejak Argentina, Portugal Tersingkir dari Ajang Piala Dunia
  •  

    TIRASTIMES: Hanya berselang beberapa jam setelah Argentina dipulangkan Prancis, giliran Portugal menyusul 'balek kampong' di babak perdelapan final Piala Dunia 2018 Rusia, Minggu (1/7/2018) dinihari tadi.


    Jika tim tango Argentina dibuat menangis les blues Prancis lewat kekalahan tragis 3-4, maka Portugal dijegal Uruguay dengan angka tipis 1-2. Alhasil, pemain bintang dunia seperti Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) takkan terlihat lagi merumput di Rusia hingga berakhirnya Piala Dunia 2018 ini. Keduanya sudah resmi angkat koper dan 'balek kampong' sejak Minggu dinihari tadi. 


    Main Terbuka


    Dalam pertandingan yang disiarkan langsung TransTV, permainan tempo tinggi langsung diperagakan para pemain Uruguay maupun Portugal. Tak ada kesan berhati-hati, kedua tim sudah ingin cepat mencetak gol.


    Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan La Celeste. Sebuah peluang emas mereka ciptakan pada menit ke-7. Serangan balik cepat dan kombinasi apik duet Luis Suarez dengan Edinson Cavani berujung gol bagi Uruguay.


    Gol ini menunjukkan chemistry yang kuat antara Cavani dengan Suarez. Karena proses terjadinya gol hanya melibatkan kedua pemain ini. Bahkan dilakukan dengan memanfaaatkan kedua sisi lapangan.


    Portugal coba mencari gol penyama kedudukan melalui barisan penyerang mereka. Namun belum berhasil mendapatkan peluang yang kuat hingga melewati 20 menit laga.


    Ketangguhan pertahanan Uruguay yang mencatat rekor clean sheet sepanjang fase grup masih cukup teruji. Diego Godin dan kolega benar-benar sulit ditembus barisan penyerang Seleccao. Ronaldo pun cukup dibikin frustrasi oleh alotnya pertahanan La Celeste.


    Ronaldo secara bergantian dikawal skuad Portugal. Tak banyak kesempatan yang didapatkan megabintang Real Madrid ini sepanjang babak pertama. Hebatnya, pengawalan ketat yang dilakukan Uruguay ini relatif bersih dari pelanggaran.


    Babak Kedua


    Portugal tampil lebih mendominasi di babak kedua. Uruguay benar-benar dibuat lebih banyak bertahan di wilayah sendiri. Dari mulai penguasaan bola hingga upaya tembakan lebih banyak dilakukan Portugal dibanding Uruguay.


    Tekanan kubu Seleccao ini pun akhirnya membuahkan tendangan sudut pada menit 55. Pepe sukses melanjutkan umpan kaki kiri Raphael Guerreiro dengan sebuah sundulan keras.


    Untuk pertama kalinya gawang Uruguay pun bobol. Catatan clean sheet yang sudah bertahan selama 3,5 laga pun akhirnya buyar. Portugal pun semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan.


    Namun, Uruguay memang tampil efektif di laga dini hari tadi. Meski banyak ditekan, La Celeste tetap mengintip peluang untuk mencetak gol. Hasilnya didapat sekitar 10 menit kemudian.


    Kembali, melalui sebuah serangan balik, Cavani sukses menjebol gawang Rui Patricio untuk kedua kalinya. Kali ini bukan sundulan, melainkan sebuah tendangan first time kaki kanan yang melengkung menuju tiang jauh gawang Portugal. Sebuah tendangan yang kembali tak mampu ditepis Patricio.


    Upaya dan kerja keras Cavani pun akhirnya harus dibayar dengan sebuah cedera. Kaki Cavani mengalami masalah dan meminta untuk diganti pada menit 74. Pelatih Oscar Tabarez pun memasukkan Stuani untuk menggantikan posisi striker Paris Saint-Germain tersebut.


    Memasuki masa injury time, serangan balik La Celeste nyaris mengancam gawang Portugal. Umpan lambung Suarez tepat mengarah kepada Rodriguez. Sayang, kontrolnya kurang baik sehingga bola hanya keluar lapangan.


    Portugal dan Cristiano Ronaldo pun akhirnya harus angkat koper dari Rusia 2018. Ini menambah panjang daftar kegagalan mereka ketika sudah mamasuki fase knock out di Piala Dunia. Sementara Uruguay bakal bertemu Prancis yang di laga sebelumnya sudah lebih dulu memulangkan Argentina dan Lionel Messi.


    Susunan Pemain

    Uruguay (4-4-2): 1-Muslera; 22-Cáceres, 3-Godín, 2-Giménez, 17-Laxalt; 14-Torreira, 15-Vecino, 8-Nández (5-C Sanchez 81'), 6-Bentancur (7-Rodriguez 63'); 9-Suárez, 21-Cavani (11-Stuani 74')

    Pelatih: Oscar Tabarez


    Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 15-R.Perreira, 6-Fonte, 3-Pepe, 5-Guerreiro; 14-W.Carvalho, 23-Adrien Silva (2-Quaresma 65'), 10-Mario (4-Fernandes 84'); 11-B.Silva, 7-Ronaldo, 17-Guedes (9-Andre Silva 74')
    (Yuen) 



     
    Berita Lainnya :
  • Ikuti Jejak Argentina, Portugal Tersingkir dari Ajang Piala Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Dikukuhkan Tak Lama Lagi
    Pengurus ‘Satupena’ Diumumkan, Banyak Tokoh Ternama
    2 506 Pegawai Pensiun, Pemprov Riau akan Terima 375 CPNS
    3 Bulan Puasa Semua Aktivitas ASN Berjalan Lancar
    4 Sepuluh Sastrawan ‘Napak Tilas’ Melayu Champa Sepekan di Vietnam
    5 Menguak Motif di Balik Tewasnya Pegawai BNN di Bogor
    6 PT RAPP Gelar Buka Bersama Para Stakeholder.
    PT RAPP Harus Memberi Manfaat bagi Masyarakat dan Lingkungan
    7 Kampar Siap Dukung Bupati Siak Membangun Riau Lebih Maju
    8 Polantas Berikan E-Tilang
    Puluhan Kendaraan Terjaring Razia
    9 Sosok Rektor UIR periode 2017-2021
    Prof. Syafrinaldi, Pribadi Bersahaja yang Mengukir Banyak Prestasi
    10 Mengapa Muslim Rohingya Dibantai Militer Myanmar? Ini Akar Persoalannya.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opinion | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2017 www.tirastimes.com | LUGAS, TUNTAS..TAS..TAS, All Rights Reserved